Jakarta – Dunia modifikasi di Indonesia terus berkembang pesat melalui ide-ide yang inovatif. Namun saat ini para modifikator dan industri aftermarket berjalan sendiri-sendiri tanpa adanya satu wadah atau perkumpulan yang menjadi sebagai ajang silaturahmi atau diskusi mengenai trend dunia modifikasi. Untuk itulah, diprakarsai oleh Signal Group Indonesia lewat Andre Mulyadi dan Chandra Santoso, para modifikator ternama di Indonesia dan pelaku di industri komponen aftermarket akan bersatu dibawah National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

NMAA menjadi pelopor dan satu-satunya wadah bagi seluruh pecinta modifikasi serta produk-produk aftermarket yang tidak dapat dipisahkan menjadi bagian di dalamnya, sehingga memungkinkan terjadinya kesamaan visi, persamaan tujuan, serta kebersamaan yang sangat kuat. Melalui NMAA, dengan adanya berbagai denominasi serta berbagai aliran ataupun rumah modifikasi dengan berbagai latar belakang yang berbeda-beda, akan bersatu dan saling berbagi informasi.

Dijelaskan Chandra Santoso, President NMAA, NMAA akan menjadi pemersatu seluruh modifikator dan brand aftermarket Indonesia, dengan memiliki kesamaan visi dan misi dalam memajukan Industri Otomotif di Indonesia bersama 3 Pillar utama yaitu : Industri ATPM, Industri Aftermarket, dan penggunanya yaitu Modificator dan Komunitas Otomotif. NMAA juga ke depan akan merumuskan regulasi kompetisi yang valid, sah serta dapat dipertanggungjawabkan, kemudian menghasilkan kompetisi yang menjunjung tinggi integritas dan kejujuran.

“Diharapkan juga NMAA membawa industri kreatif modifikasi di Indonesia ke level yang lebih tinggi, dan menjadikan modifikasi di Indonesia menjadi platform dunia. Selain itu juga akan membawa edukasi dan pemahaman modifikasi untuk seluruh pecinta otomotif di Indonesia. NMAA ini juga akan mendapatkan dukungan dari Pioneer Indonesia dan Permaisuri, kami juga membuka kesempatan bagi brand lainnya untuk bergabung bersama” ujar Andre Mulyadi.

Dengan terbentuknya NMAA, asosiasi ini akan memberikan gerakan nyata lewat sosialisasi dalam membawa modifikasi khususnya menuju level selanjutnya lewat Trending Workshop yang akan diadakan di 5 kota di Indonesia. Selain itu NMAA akan berafiliasi dengan Event Organizer lainnya dalam berbagai event untuk mensukseskan serta memberikan informasi serta trend yang tepat untuk setiap membernya.

Chandra juga menambahkan, NMAA akan memiliki misi penting, yaitu :

  • Mencetak regulasi yang teruji untuk kontes modifikasi.
  • Menghasilkan Juri-Juri yang qualified dan certified pada saat kompetisi modifikasi.
  • Memberikan pemahaman penuh kepada seluruh modifikator serta komunitas, sehingga pemahaman akan modifikasi dipahami secara mendalam dan tepat.
  • Memberikan sertifikasi dan sosialisasi mengenai regulasi kepada calon Certified Competitor.
  • Membantu setiap anggota asosiasi melalui berbagi program yang ditujukan untuk pengembangan Industri Otomotif Indonesia ke depan sesuai Visi NMAA.
  • Menjadi wadah maupun partner serta berbagai event-event Nasional dan International untuk saling bahu membahu mengembangkan Industri Otomotif Indonesia.

Memberikan tempat dan ruang bagi pelaku Industri Aftermarket maupun rekan rekan APM lainnya untuk lebih mengenal pasar modifikasi di Indonesia melalui wadah NMAA.

Kick Off NMAA dilakukan pada Maret 2016, di Kopitiam Tan, Lot 8, SCBD dengan mengumpulkan seluruh modifikator dan komunitas dari seluruh Indonesia serta rekan-rekan brand aftermarket, juga APM (Agen Pemegang Merek), serta media nasional yang akan menyaksikan terbentuknya asosiasi yang akan turut berperan serta dalam memperkuat serta berperan penting dalam industri otomotif Indonesia.

Selanjutnya, NMAA member yang telah terafiliasi dalam keanggotaan saat ini, dan akan terus bertambah dan berkembang, akan terus berjalan bersama untuk memajukan Industri otomotif di Indonesia. Bersamaan dengan hal tersebut berikut program program yang akan dijalankan oleh NMAA pada sepanjang tahun 2016

  • Mailing Blast NMAA (News and Event information)

Data member NMAA yang terproyeksikan hingga tahun ini adalah hampir 5000 member dan akan terus bertambah, oleh karena itu NMAA akan membuat mailing blast NMAA yang berisi berbagi informasi berbagai event, program sponsorship dari sponsor NMAA, edukasi, informasi latest trend dan berbagai informasi informasi penting lainnya untuk seluruh member.

  • Trending Workshop

NMAA akan mencanangkan beberapa workshop yang akan digelar di 5 daerah di seluruh Indonesia, dengan memberikan edukasi tentang trend modifikasi serta gaya modifikasi terbaru dengan pembicara nasional yang kapabel serta mampu membawa industry aftermarket Indonesia menuju level selanjutnya, Latest Trend Workshop tersebut akan diadakan di : Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar*.

  • Mendukung member-member untuk dapat bertumbuh dalam wirausaha kreatif yang dijalankan di daerahnya.
  • Product Knowledege and Product Training

NMAA juga akan memberikan pengetahuan mengenai product knowledge serta product training bagi seluruh anggota NMAA.

 

  • Official Product and Sponsor NMAA 2016

NMAA juga membuka kesempatan untuk Brand Product Aftermarket dan Para Pemegang Merk lainnya untuk menjadi Official Product maupun Sponsor NMAA 2016, dengan hal itu dapat saling mendukung tujuan bersama dalam mensukseskan setiap Visi dan Misi MNAA dan umumnya Industri Otomotif di Indonesia.

  • Event Endorsement via NMAA

NMAA memberikan kesempatan bekerjasama bagi event organizer untuk memberikan informasi kepada member-member NMAA (Mailing Blast) serta dukungan-dukungan lainnya via asosiasi ini.

  • Event Activation via NMAA

NMAA juga memberikan kesempatan bekerjasama kepada seluruh brand aftermarket maupun ATPM apabila ingin mengadakan suatu event activation bekerjasama dengan member-member yang tergabung didalam asosiasi NMAA.