Jakarta, Kemayoran – Setelah Kickoff yang diadakan pada Maret lalu, serta merambah 4 Kota (Bali, Jogjakarta, Makassar dan Surabaya), asosiasi pelaku modifikasi dan aftermarket yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kembali menunjukkan eksistensinya di dunia aftermarket, Rakernas I NMAA diadakan di Jakarta, Sabtu (4/6/2016), yang memiliki tujuan untuk mempersatukan lebih erat seluruh elemen modifikasi serta membentuk regulasi dan aturan baku yang disetujui oleh seluruh modifikator yang tergabung dalam NMAA.

Chandra Santoso, Presiden NMAA mengatakan bahwa dengan adanya regulasi yang disepakati bersama oleh para modifikator bisa membawa modifikasi di Indonesia ke level yang lebih lanjut.

“Hari ini menjadi hari yang paling bersejarah karena kami akan membentuk dan menyepakati regulasi secara bersama-sama, regulasi ini nantinya untuk meyelaraskan aturan yang jelas di dunia modifikasi, valid, dan bisa dipertanggung jawabkan. NMAA berupaya untuk memajukan industri otomotif dari sisi aftermarket dan dunia modifikasi ke level yang lebih lanjut,” ucap Chandra dalam rakernas NMAA di Jakarta, Sabtu (4/6/2016).

Rakernas 13

Pembentukan regulasi dilakukan dengan mengumpulkan draft mengenai saran serta aturan dari masing-masing pelaku modifikasi yang hadir dalam rakernas. Setelah dikumpulkan, nantinya akan dibentuk kesatuan regulasi yang valid atas persetujuan dan kesepakatan bersama.

Rakernas 4

“Hari ini sejarah tercipta, dengan kebersamaan dan semangat seluruh aftermarket di Indonesia, kami memiliki standard modifikasi yang jelas, baku serta dipahami oleh seluruh kalangan modifikasi di Indonesia, karena kami mengajak seluruh elemen ikut dalam asosiasi ini.”

Rakernas 12

Andre Mulyadi, salah satu penggagas dari NMAA menambahkan “Dengan adanya keputusan bersama tentang regulasi yang akan di bakukan tentunya akan menjadi kesepakatan yang bisa dipertanggung jawabkan oleh semua yang terlibat dalam rakernas NMAA ini.

Rakernas 3

NMAA juga bersamaan dengan Rakernas ini mengumumkan 4 orang Team Komite, yang akan mensertifikasi Juri-juri yang valid melalui asosiasi ini, Team Komite tersebut adalah : Aris Harvenda, Ted Diesta, Rizaldi Parani, dan Octo Budiharto.

Rakernas 7

Dan tentunya NMAA juga memberikan sebuah apresiasi berbentuk Piagam penghargaan terhadap para Sponsor yang turut berperan penting dalam Assosiasi ini.

Rakernas 11

Tidak lupa juga NMAA berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir menyempatkan diri untuk bersama – sama membuat sejarah baru dalam dunia modifikasi di tanah air.

Rakernas 2

Rakernas 6