Datsun Indonesia sebagai salah satu brand mobil yang memiliki kualitas dibawah naungan PT NISSAN MOTOR INDONESIA (NMI), telah sukses menuntaskan program spektakuler untuk para risers-nya yang bertajuk “Datsun Xplore Your Style 2016”. Acara yang bertemakan kontes modifikasi ini memang ditujukan bagi para pengguna Datsun GO dan GO+ untuk lebih mengeksplorasi mobilnya dan menghasilkan sesuatu kreatifitas yang pantas mendapatkan acungan jempol.

img_0016

Datsun Xplore Your Style 2016 memang berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Datsun Indonesia berkolaborasi dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) untuk menggelar kontes modifikasi tersebut di 3 kota, Medan, Surabaya dan Jakarta. NMAA yang merupakan satu-satunya asosiasi Modifikasi dan Aftermarket yang sudah diakui oleh Industri Aftermarket dan juga diakui rekan rekan Industri Pemegang Merk di Indonesia. Perekrutan peserta melalui sistem online dan NMAA berperan sebagi pihak yang dipercayakan Datsun Indonesia sebagai regulator serta menggunakan potensi Juri NMAA yang sudah melalui berbagai proses seleksi.

Sekitar 180 total peserta di 3 kota tersebut yang mendaftarkan mobil Datsun GO dan GO+ Panca modifikasinya. Hanya 10 finalis risers tiap kota yang terpilih dari sistem seleksi oleh pihak NMAA dan Datsun Indonesia yang dapat memajang hasil modifikasi mobilnya dan bertarung memperebutkan beberapa kategori yang ada.

img_9948

Antusias dari para risers peserta Datsun Xplore Your Style 2016 sangat mengejutkan pihak penyelenggara dari Signal Group, maupun NMAA selaku regulator, ternyata para peserta tampil maksimal di segala sisi dan berusaha mengeksplorasi mobilnya semaksimal mungkin. Dan tiap kota akan dicari 1 peserta saja yang akan menjadi Regional Champion (Medan, Surabaya dan Jakarta), yang akan bertarung nanti di Final Battle.

Sejak bulan Oktober hingga Desember 2016 perhelatan Datsun Xplore Your Style 2016 berlangsung di 3 kota tersebut. Kota Medan sebagai pembuka rentetan acara ini dan diakhiri di Jakarta pada bulan Desember 2016, berikut juga Final Battle sebagai penentu siapa yang mendapat gelar Ultimate Champion Datsun Xplore Your Style 2016.

Berikut adalah data pemenang Regional Champion 3 kota dan Ultimate Champion Datsun Xplore Your Style 2016 :

  1. Tomi (Tomi Airbrush) – Regional Champion Jakarta & Ultimate Champion
  2. Evan (Evan Auto Concept) – Regional Champion Surabaya & 1st Runner Up Final Battle
  3. Harpit (Creative Auto Modified) – Regional Champion Medan & 2nd Runner Up Final Battle

dad_1043

dsc_3957-1

dsc_3854

“ Melihat hasil modifikasi dari 3 kota tersebut, sudah cukup kreatif dan inovatif. Hasil karyanya pun sudah mengacu pada regulasi kontes yang ada untuk memperkuat perolehan poin-poin dari kategorisasi penilainnya, seperti bodykit, undercarriage, audio/interior, paint/sticker. Meski untuk pemula, langkah modifikasi yang mereka lakukan sudah mulai terarah dan tetap mengedepankan nilai keamanan dan kalaikan jalan saat digunakan harian “, tegas Octo Budhiarto selaku salah satu komite NMAA di Datsun Xplore Your Style 2016.