“Saya bersumpah dan saya bersumpah untuk saudara saya yang sudah tenang di sana (Paul Walker), kami akan membuat film terbaik yang pernah ada,” kata Vin Diesel, aktor pemeran Dominic Toretto (Dom) dalam franchise film Fast and Furious.

Dan dalam lanjutan ke-8 yang mengambil judul The Fate of The Furious, film berbau kecepatan itu pun menyajikan jalan cerita yang sulit ditebak. Yup, karena tak seperti cerita sekuel-sekuel sebelumnya, dalam Furious 8 Dom malah mengkhianati kawanannya yang sudah seperti keluarga. Kabarnya, plot ini malah akan menjadi awal dari trilogi baru sampai Furious 10.

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-2

Kisah film bermula ketika seorang wanita bernama Cipher yang diperankan Charlize Theron, mengajak Dom kembali ke dunia kriminal. Tampak mendapat ancaman seandainya menolak, Dom pun bergabung untuk melakukan kejahatan.

Alhasil, teman-temannya bersatu untuk merebut kembali Dom dari tangan wanita tersebut. Tentu saja menyajikan adegang kejar-kejaran dan balapan yang menegangkan.

Sang sutradara F. Gary Gray mengambil beberapa lokasi syuting dalam sesi produksinya yakni Islandia, Kuba, Atlanta, Cleveland, dan New York. Dan Furious 8 menjadi sekuel yang paling panjang durasinya, 160 menit. Karena adanya pembangunan cerita yang kuat antara Dominic Toretto dan antagonis utamanya.

Tapi dari itu semua, film yang bakal tayang perdana 14 April 2017 mendatang ini, tetap menyajikan deretan mobil-mobil modifikasi. Meski rasanya lebih banyak mobil “perang”, dibanding show car yang fancy. Nah, berikut ini di antaranya;

Subaru BRZ

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-subaru-brz

Belum jelas siapakah tokoh yang akan menyetir Subaru BRZ ber-fender flares Rocket Bunny ini. Yang jelas, mobil ini mewakili kubu Jepang yang hilang saat Brian O’Conner yang diperankan mendiang Paul Walker, diceritakan pensiun dari dunia yang membesarkannya.

Bentley Continental GT

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-bentley-continental-gt

Ini adalah mobil yang dipakai Roman Pearce. Dengan karakternya yang nyentrik, makanya mobil Inggris ini diberi sentuhan “blink-blink”. Selain memakai cat two tone candy, velg oversize berkelir krom dipasang pada semua sumbu roda.

International MXT

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-International-MXT

Polisi berbadan kekar Luke Hobbs yang diperankan Dwayne “The Rock” Johnson bakal geber truck ini. Agak berbeda dengan sekuel sebelumnya yang pakai warna matte gray, kali ini International MXT menggunakan cat model kamuflase dengan velg hitam.

Chevrolet Corvette Stingray Coupe

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Chevrolet-Corvette-Stingray-Coupe

Letty Ortiz menggeber mobil klasik lansiran 1967 ini di Furious 8. Tentu saja speknya tidak standar, karena selain warna merah terangnya yang mencolok, ubahan pada kaki-kaki dengan velg lebar hitam juga diimbuhi. Sayang mobil ini harus hancur.

Plymouth GTX

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Plymouth-GTX

Dom sendiri bakal mengencani sebuah Plymouth GTX, untuk menguatkan karakternya sebagai pecinta “American Muscle”. Kabarnya modifikasi yang dijalani untuk mobil ini adalah mengganti mesinnya pakai LS3 6.000cc kepunyaan Corvette, selain tampilan eksterior.

Dodge Charger R/T

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Dodge-Charger-R-T

Mobil ini dipakai Dom dalam aksi pengerjaran di atas es. Maka menyesuaikan dengan keperluan syuting di daerah salju, Charger ini mendapat sentuhan perubahan cat berkelir abu-abu doff, serta over fender besar, serta kaca yang dibingkai dengan aluminium.

Local Motors Rally Fighter

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Local-Motors-Rally-Fighter

Mobil yang saban tahun tampil di SEMA Show ini akhirnya dipilih juga untuk dipakai dalam Furious 8. Local Motors, produsennya bermarkas di Chandler, Arizona, dan sudah sejak 2007 mengembangkan sedan berkaki SUV ini. Mesin standarnya V8 ber-power 435hp, dan untuk keperluan syuting dikendarai Letty, diimbuhkan bumper dan lampu LED di atap.

Dodge Ram Pickup

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Dodge-Ram-Pickup

Untuk beraksi di atas salju, Hobbs memakai Ram pickup yang modifikasi seperti snowmobile ini. Bannya diganti roda rantai seperti tank. Modifkasi dengan alat besar di belakang mobil, berdasarkan skenario film, adalah untuk mendukung cerita dalam rangka menyelamatkan dunia. Maka sebaiknya kita tonton filmnya untuk mengetahui.

Mercedes-Benz AMG GT

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Mercedes-Benz-AMG-GT

Tej Parker, tokoh “programmer” yang dimainkan Ludacris memilih sports car ini. Biar terkesan sangar, maka sekujur bodi dilapisi kelir abu-abu matte, dengan double lining yang membelah di tengah bodi. Velgnya puun dipakai ukuran besar, dengan warna gelap.

Lamborghini Murcielago

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Lamborghini-Murcielago

Dalam aksi kejar-kejaran di atas salju, Roman memilih pakai “Banteng” Italia ini. Uniknya, tak ada penambahan perangkat berkendara di atas salju yang dipasang ke mobil ini. Makanya dalam tayangan trailer Furious 8, terlihat mobil ini sangat sulit dikendalikan.

Jaguar F-Type

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-Jaguar-F-Type

Untuk menggambarkan sosok Deckard Shaw yang Inggris sekali, maka peran yang dimainkan Jason Statham ini diberi sebuah Jaguar F-Type. Kelihatannya mobil ini dibiarkan standar, karena secara karakter kakak kandung Owen Shaw ini ditonjolkan sebagai mantan militer yang jago berkelahi.

Ripshaw

Mobil-Mobil-Modifikasi-di-Furious-8-ripshaw

Untuk action di salju, Tej punya mainan nyentrik sebuah Ripshaw. Sejatinya kendaraan ini adalah tank ringan hasil rancangan dan buatan Howe & Howe Technologies dan juga diproduksi terbatas untuk dijual bebas. Mesinnya diesel 6.6 liter dengan power 760 PS.