Inilah 10 gaya modifikasi generasi Honda Civic Hatchback. Kami sengaja sajikan ulasan ini untuk mengambil momentum diperkenalkannya Honda Civic Turbo hatchback di Indonesia (9/6) lalu. Yup, Honda Prospect Motor, pengagennya, terlihat berusaha membawa kembali reputasi model Civic tanpa buntut ini. Yaitu sebagai mobil yang sporty dan bertenaga.

honda-civic-hatchback-2017

Sesuai generasi, hatchback terbaru ini merupakan turunan ke-10 keluarga Civic. Di Indonesia, generasi Civic hatchback tak lagi ditemui sejak generasi ke-6 (EK), sampai ke-9. Maka hadirnya versi tak berbuntut di generasi ke-10 ini praktis membuatnya tak punya kompetitor di dalam negeri.

interior-civic

Eksterior Honda Civic Turbo hatchback dikembangkan dengan konsep “Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette”. Artinya ia terlihat lebih sporty dan gahar dibanding versi sedan-nya. Sementara mesinnya pakai unit 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology yang sama seperti saudaranya.

mesin-honda-civic-hatchback-turbo

Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm. Dan hanya tersedia dengan transmisi CVT 7 percepatan. Oh ya, Honda Civic Turbo hatchback tipe E dijual seharga Rp 438 juta, dan yang tipe S dijual dengan banderol Rp 399 juta.

Nah, sebelum Anda meminang Honda Civic Turbo hatchback, silakan perhatikan 10 gaya modifikasi generasi Honda Civic. Karena kami yakin, Civic hatchback baru ini juga modifiable seperti para pendahulunya.

 

Generasi 1

ke-satu

Generasi 2

ke-dua

Generasi 3

ke-tiga

Generasi 4

ke-empat

Generasi 5

ke-lima

Generasi 6

ke-enam

Generasi 7

ke-tujuh

Generasi 8

ke-delapan

Generasi 9

ke-sembilan

Generasi 10

ke-sepuluh