Honda Jazz facelift akhirnya diluncurkan. Ya, melalui prosesi megah, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengenalkan model terbaru dari Honda New Jazz hari ini (26/7) di Jakarta. FYI, ini adalah kali pertama Jazz ber-platform GK sejak kelahirannya pada 2014.

Sebuah masa yang panjang untuk sebuah model melakukan facelift. Maka tak heran kalau ubahan barunya sangat signifikan, walau dibilang minor change. Penyegarannya mulai dari eksterior, interior, dan tambahan fitur-fitur baru.

DSC_0233 1

Seperti pada model sebelumnya, hatchback favorit dari Honda ini tetap menawarkan dua varian, yakni New Honda Jazz RS yang sporty dan New Honda Jazz yang stylish.

New Honda Jazz RS hadir dengan ubahan eksterior yang meliputi desain baru pada bumper depan, grille, LED headlamp dengan Daytime Running Light (DRL), black power retractable door mirror, velg 16 inci berdesain baru nan sporty, rear bumper dengan diffuser, sampai dynamic side skirt.

Yang menarik, pada tipe ini diperkenalkan juga pilihan warna Phoenix Orange Black Top. Yaitu kombinasi warna oranye dengan atap hitam yang semakin menambah kesan sporty.

DSC_0091 1

Sementara pada kabin, ada tambahan aksen jahitan oranye pada jok, setir, konsol boks, dan shift knob. Kabin New Honda Jazz juga makin nyaman dengan head unit baru yang dilengkapi layar sentuh 8 inci. Sistem ini memiliki fitur panggilan telepon, audio Bluetooth, serta audio mirroring. Tak lupa, terdapat fitur Smart Touch Auto AC dengan panel digital.

Untuk semakin menambah ruang kabin, sandaran kursi di baris kedua dapat dilipat rata dengan lantai. Fitur Rear Reclining Seat juga tersedia agar penumpang makin nyaman karena jok bisa ditegakkan atau direbahkan dengan menggunakan tuas di samping kursi.

DSC_0166 1

HPM menawarkan Honda New Jazz terbaru ini dalam 6 pilihan warna. Yakni Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Rallye Red, Attract Yellow Pearl, serta Phoenix Orange Pearl Two Tone khusus untuk varian RS.

Lantas ada 4 varian yang ditawarkan; Honda Jazz M/T, CVT, Honda Jazz RS M/T, dan RS CVT. Untuk Jazz M/T dibanderol Rp 232,5 juta sementara versi CVT-nya dijual dengan Rp 242,5 juta. Varian RS M/T Rp 262,5 juta dan model CVT-nya ditawarkan dengan harga Rp 272,5 juta.