Datsun GO PI Edisi Terbatas. Datsun memperkenalkan edisi khusus terbatas Datsun GO PI (Persatuan Indonesia) dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dalam pameran ini, Datsun hanya menyediakan 5 unit untuk mobil ini.

Pengunjung booth Datsun dapat memesan mobil edisi terbatas ini hanya dengan harga Rp 148,4 juta untuk on-the-road Jakarta.

DSC_0766

Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura, mengatakan mobil ini dirancang dengan dukungan dan kolaborasi bersama Tomi Airbrush, sebuah perusahaan modifikasi asal Indonesia.

“Harapannya, mobil berdesain batik ini mampu mengingatkan kesadaran bagi kaum muda akan pedulinya bersatu demi melindungi dan melestarikan warisan nasional,” kata Masato di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (11/8).
DSC_0769

DSC_0767

Bagian luar dari Datsun GO PI menunjukkan sebuah desain mewah dengan paduan cantik dari pola batik dari berbagai penjuru Indonesia dengan dominasi warna merah. Datsun GO PI mengaplikasikan teknik scratch design yang menghasilkan efek alumunium.

DSC07533

Yang menarik, mobil ini terinspirasi dari karya pemenang kontes modifikasi Datsun Xplore Your Style 2016. “Waktu itu banyak sekali konsumen Datsun yang menanyakan apakah mobil pemenang ini dijual. Maka terpikir sama kita, buat selling model-nya. Khusus di GIIAS 2017 kita jual limited, 5 unit saja,” sebut Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Selain dari warna bagian luarnya yang unik, mobil tersebut menawarkan jok kulit sintetik yang sudah dimodifikasi, signature grille dengan aksen merah, serta badge edisi khusus terbatas dalam balutan airbrush edisi khusus dan alloy wheel 15 inci berwarna hitam dengan aksen merah.