Mengenal virtual tuning. Modifikasi itu asalnya dari imajinasi. Dari ide kasar di otak, kemudian direalisasikan agar terlihat visualnya untuk membuatnya lebih detail. Maka di sinilah peran virtual tuning, sebagai media visual untuk konsep modifikasi.

Chevy Sonic

Virtual tuning umumnya pakai software Adobe Photoshop di komputer. Dengan mengambil foto-foto mobil standar, lantas di-Photoshop sehingga foto mobil tersebut bisa diganti velg, diceperin, ganti warna cat, sampai dibuatkan body kit-nya sesuai keinginan. Tujuannya biar visualnya kelihatan jelas. Selain itu juga berguna untuk menyamakann konsep visual modifikator dan kastemer.

Chevrolet Colorado ZH2 fuel cell electric vehicle

Menariknya, software-software yang dipakai untuk virtual tuning bisa diterapkan untuk mengukur velg. Kita bisa lihat cocok atau tidaknya desain sebuah velg dengan bodi mobil secara keseluruhan. Selain itu fitment bannya juga bisa diatur meski harus minta bantuan modifikator.

sonic digimod 3

Tapi agar seseorang bisa melakukan virtual tuning sebaiknya pahami dulu ilmu dasar Photoshop. Setidaknya biar meng-crop dan meng-edit foto. Cara mudah belajarnya bisa dibantu tutorial dari hasil googling, serta terus berlatih dan mengenal gaya-gaya mobil modifikasi.

Spark EV

Oh ya, saat memulai virtual tuning usahakan cari foto yang beresolusi tinggi. Tujuannya biar kualitas edit-nya tetap bagus dan tajam. Pastikan juga angle foto mobil standar dan mobil yang bakal di-crop beberapa bagiannya sama. Hal ini untuk memudahkan copy paste-nya.

Meet the Trax Activ concept – a small SUV aimed right at the h

Kalau kamu sudah bisa melakuakn virtual tuning, silakan ikuti kompetisi Chevrolet Spark It Happen yang bergulir sampai 30 September 2017 nanti. Silakan kunjungi fans page @chevyindonesia dan klik tautan, serta baca regulasinya. Ssstt.., hadiah jutaan rupiah dan kesempatan merealisasikan karya virtual tuning kamu terbuka lebar lho!