Body Kit Pertama Kuhl Racing Untuk Voxy. Masih ingat dengan GT-R R35 Gold dengan bodi berukiran di booth NMAA pada GIIAS 2017 lalu? Kalau iya, maka Anda sudah pasti familiar dengan Kuhl Racing, tuner pembuatnya. Nah, kali ini Kuhl Racing mempersembahkan salah satu karya terbaiknya yang dirancang khusus untuk Toyota Voxy terbaru (R80).

voxy4

FYI, generasi R80 Voxy sudah diproduksi sejak 2014 di Jepang. Namun pada Juli 2017 kemarin melakukan facelift agar tetap menawan. Bersamaan dengan model facelift tersebut, Voxy kemudian dimasukkan oleh PT Toyota Astra Motor untuk melengkapi lineup jualannya.

Voxy1

Model Voxy terbaru ini dinilai memiliki tampilan berkelas, mewah, sekaligus sporty. Digadang-gadang akan menjadi MPV yang disukai keluarga, juga anak muda. Maka tak heran Kuhl Racing sengaja membuatkan paket body kit-nya. Diberi nama 80VOXY BODYKIT 80V-SS concept, yang terdiri dari front spoiler, side diffuser, dan rear floating diffuser.

voxy3

Buat Kuhl Racing, inilah kali pertama mereka membuat body kit untuk Toyota Voxy. Konsep yang dirancang untuk parts tambahan ini adalah menonjolkan aura racing 3 dimensi. Tak lain karena tuner asal Nagoya, Jepang itu ingin mengedepankan aerodinamika selain tampilan.

Paket body kit ini bersistem add-on, tanpa mengganti bumper bawaan pabrik yang besar. Pengimbuhan body kit ini membuat ground clearance Voxy R80 lebih rendah 20-25mm. Desainnya pun dirancang memberi kesan rendah, untuk mengimbangi tinggi Voxy yang termasuk tipe high roof MPV.

voxy2

Yang menarik, ada kesan bumper melayang (floating) dengan mengekspos lubang pada body kit. Tak hanya berfungsi untuk aerodinamika, juga merujuk tampilan yang sangar. Paket body kit ini dibuat dengan proses coating khusus racikan Kuhl Racing yang membuatnya punya durabilitas jempolan.

voxy5

Faktanya, Kuhl Racing membuat dua tipe paket untuk body kit 80VOXY BODYKIT 80V-SS berbahan FRP. Yang pertama adalah SG-type, dan berikutnya adalah HG-type yang dibedakan dari proses penguatan. Masing-masing paket dibanderol Rp 22 jutaan (tidak dicat), dan Rp 30 jutaan (dicat) untuk SG-type. Sementara untuk HG-type Rp 29 jutaan (tidak dicat), dan Rp 39 jutaan (dicat). Harga ini tentu belum termasuk pengiriman.

Dalam foto presentasi 80VOXY BODYKIT 80V-SS yang dibuat Kuhl Racing, terlihat bagaimana body kit baru ini membuat Voxy terlihat dinamis. Body kit dipadukan velg Verz KCV multi-spokes berukuran 20 inci, juga setup air-sus Air Ride. Maka kalau Anda berminat membeli body kit ini, silakan ikuti gaya modifikasi tersebut.