Kopdar Sambil Lihat Pembuatan Ban dan Edukasi Modifikasi. Indonesian Camry Owners (ICON), berkesempatan mengunjungi pabrik PT Elangperdana Tyre Industry di Citeureup, Bogor pada Sabtu (21/10) silam. PT Elangperdana Tyre Industry (EPTI) adalah pabrik pembuatan ban Accelera, Forceum, dan Zeetex yang merupakan merek ban buatan Indonesia.

ICON 3

Jenis kegiatan ini bisa dikategorikan sebagai agenda rutin komunitas untuk kopdar. “Kebetulan kami dapat undangan dari EPTI untuk datang ke pabrik ini, maka sekalian kita kopdar anggota rutin. Apalagi diberi kesempatan yang menarik untuk melihat-lihat bagaimana ban dibuat,” ujar Aditya Harlian, Chairman ICON.

Tepat pukul 09.30 WIB, sebanyak 22 Camry berbagai generasi yang diawaki 25 orang anggota ICON datang ke pabrik EPTI dengan konvoi. Pada pagi harinya disepakati bahwa mereka berkumpul di salah satu meeting point di Jakarta.

IMG_3355

IMG_3324

“Kunjungan komunitas ini merupakan salah satu program kami untuk mengedukasi masyarakat, khususnya mereka yang tergabung dalam komunitas mobil, untuk mengetahui bagaimana ban mobil itu dibuat,” kata Surya Dharma, Sales & Marketing Manager EPTI.

ICON 2

Yang menarik, dalam agenda kunjungan tersebut, diberikan juga sharing session soal modifikasi. Hal ini sejalan dengan napas ban Accelera yang dekat dengan dunia tuning. “Harapan kami, rekan-rekan ICON yang datang ke sini tak cuma tahu bagaimana ban dibuat. Tapi juga mengerti soal modifikasi yang benar. Terutama soal kaki-kaki,” sambung Surya.

Antusiasme pun terlihat dari para anggota ICON, yang selalu mengajukan pertanyaan baik saat di dalam pabrik atau dalam sharing session di kelas. “Undangan ini merupakan kehormatan dan pengalamn baru bagi ICON. Terima kasih pada EPTI yang sudah berkenan dikunjungi pabriknya,” bilang Aditya, seraya menyerahkan plakat kehormatan pada EPTI yang diwakili Surya.