Kaleidoskop 2017 NMAA. Sepanjang 2017 ini sudah banyak kegiatan yang kami lakukan sebagai asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia. Kegiatan-kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi kami untuk bersama-sama mencapai level yang tinggi dalam industri aftermarket. Maka inilah kaleidoskop sepanjang 2017 yang telah National Modificator & Aftermarket Association lakukan.

 

NMAA Top 30

review8

Bekerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), AutoPro Indonesia 2017 pada 23-25 Februari 2017 di Hall A-B Jakarta Convention Centre (JCC) akan menampilkan “NMAA Top 30 Modified Cars” untuk pertama kalinya. Dalam acara ini akan dipamerkan mobil modifikasi terbaik karya pemodifikator Tanah Air.

NMAA sendiri akan bertindak sebagai penyelenggara dan kurator dalam gelaran Top 30 Modified Cars ini. Dari sekitar 400 kandidat mobil modifikasi, hanya 30 mobil modifikasi yang diundang dan dinilai untuk memperoleh pengakuan yang terbaik di antara yang terbaik. So, gelaran ini akan jadi satu-satunya kompetisi modifikasi mobil paling prestisius di Indonesia.

 

Trending Wokshop 2017 Denpasar

20170325_130948583_iOS

National Modificator & Aftermarket Associaton (NMAA) memulai rangkaian acara NMAA Trending Workshop 2017 di hotel Quest, Denpasar, Bali, 25 Maret 2017. Trending Workshop adalah salah satu flagship forum NMAA, yang tujuannya sebagai sarana sosialisasi dan juga sharing edukasi kepada para pelaku industri modifikasi serta aftermarket, untuk menuju level yang lebih tinggi.

Trending Workshop 2017 Bali dihadiri 140 peserta, dengan membawa tema: Modified With Purpose. Tema ini dipilih untuk menyesuaikan pasar yang semakin kritis, serta menjawab gempuran tren modifikasi dari luar negeri, agar dunia tuning Indonesia bisa dipandang sejajar dengan negara-negara lainnya.

 

Modifikasi Toyota Sienta Beyond 1.0

IMG_9919 copy

Modifikasi Toyota Sienta karya tim NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) ini pertama kali muncul di ajang Autopro Indonesia 2017 . Dan mobil yang diberi julukan Beyond 1.0 tersebut, sukses jadi showstopper di hall A. Dan tak henti membuat pengunjung berdecak kagum melihat ubahannya.

Pengerjaan modifikasi ada di bawah komando Andre Mulyadi dari bengkel Signal Kustom, Bandung, berkolaborasi dengan beberapa rumah modifikasi. Ubahan yang dilakukan terbilang stylish dengan memperhatikan aspek daily (pemakaian harian) sebagai mobil keluarga. Temanya lebih ke sporty.

 

Accelera Academia

image3

Tawaran belajar modifikasi sampai bisnis di Accelera Academia 2017, sukses menarik minat 50-an orang mahasiswa dari beberapa kampus. Yup, kegiatan yang diadakan pada sabtu (13/5)  di Vegas Lounge Grand Clarion Hotel Makassar ini, merupakan salah satu rangkaian event NMAA dalam rangka merangsang tumbuhnya industri personalisasi otomotif di Sulawesi Selatan.

PT Elangperdana Tyre Industry (EPTI), produsen ban Accelera dan Forceum adalah penggagas event revolusioner ini. Accelera Academia adalah evolusi event serupa, Accelera Goes To Campus, yang diadakan akhir tahun kemarin.

 

Night Car Meet Up Makassar

ADI_0851

Salah satu rangkaian event maraton NMAA di Makassar adalah Night Car Meet Up untuk mengapresiasi 50 mobil modifikasi proper. Yup, Night Car Meet Up dibuat sebagai ajang berkumpulnya para modifikator terbaik Makassar. Tujuannya untuk saling menegaskan eksistensi, show off, serta medium kenal-mengenal, dan bertukar informasi seputar modifikasi dan aftermarket.

Kegiatan ini bekerjasama dengan OtoGammara  atau gabungan club, bengkel, dan modifikator kota Makassar. “Trending Workshop NMAA yang diadakan di Makassar tahun lalu, dampaknya sangat besar untuk dunia modifikasi di sini. Makanya event kali ini apresiasinya luar biasa,” bilang Aedy, salah satu pengagas OtoGammara.

 

Kolaborasi Aftermarket Jepang-Indonesia di booth NMAA

20170810193034_IMG_2709

Ada kolaborasi aftermarket Jepang-Indonesia di Booth NMAA pada GIIAS 2017. Ya, sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Indonesia, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mengumumkan kerjasama dengan para pelaku industri “hilir” otomotif baik dalam dan luar negeri.

Dalam hal ini Osaka Automesse, yang didukung asosiasi aftermarket di Jepang seperti NAPAC, JASMA, dan APARA. Dan juga segenap pegiat industri aftermarket dalam negeri, dengan tak lupa melibatkan Datsun Indonesia, sebagai agen pemegang merek mobil Datsun di Tanah Air.

 

Kompetisi Digital Modification Chevrolet Spark It Happen

IMG-20170816-WA0003

Chevrolet Indonesia meluncurkan sebuah program bertajuk Chevrolet Spark It Happens: From Sketch to Drive di booth mereka di GIIAS 2017 (16/8). Program ini merupakan kompetisi digital modification yang menitik-beratkan body graphic dan interior. Diadakan untuk pertama kalinya oleh Chevrolet Indonesia bagi mahasiswa dan masyarakat umum, khususnya bagi pecinta desain.

Kompetisi ini akan dinilai secara profesional oleh para juri yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Hal ini untuk memastikan bahwa karya terpilih menampilkan kreativitas terbaik dan sesuai dengan tema.

 

Pertemuan Indonesia X Jepang Bahas Modifikasi

DSC_0847(1)

Pertemuan Indonesia X Jepang bahas industri modifikasi digelar. The 1st Indonesia X Japan Meeting yang merupakan gagasan National Modificator & Aftemarket Association (NMAA) serta manajemen Osaka Automesse, telah sukses dilaksanakan pada Jumat (19/8) di Garuda Room 6A, Indonesia Covention Exhibition (ICE) BSD.

Pertemuan ini adalah sebagai bagian kerjasama eksebisi NMAA dengan Osaka Automesse di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sebuah KUHL Racing R35 GT-R Gold menjadi penanda kolaborasi strategis ini. Sementara perlakukan yang sama akan diterima NMAA pada event Osaka Automesse di salah satu hall Intex Osaka Februari 2018 mendatang.

 

Trending Workshop 2017 Palembang

IMG-20170910-WA0000

Setelah Bali dan Makassar, kota Palembang jadi tempat penyelenggaraan Trending Workshop pada 8-9 September 2017 lalu. Mengambil tempat di Karang Anyar Room, Hotel Swarna Dwipa, Jl. Tasik No. 2 (Kambang Iwak), Palembang. Trending Workshop ini adalah yang pertama kalinya diadakan untuk khalayak modifikasi dan aftermarket Palembang.

Trending Workshop ini tercatat dihadiri 48 orang mahasiswa dari beberapa universitas negeri dan swasta di Palembang, 32 workshop modifikasi, trimmer, dan retiler. Serta komunitas otomotif seperti; Datsun GO Club Indonesia chapter Palembang, Great Corolla Club Palembang, JAzz Fit Club, Secret, Club Ayla Indonesia, Freedom Community, Car Father Palembang, ACR Racing Team, grandcivic.com, Komik_id, Maxi Palembang, Granvinci, dan BCC dengan total 78 orang perwakilan komunitas.

 

Trending Workshop 2017 Surabaya dan NMAA Top 15 Cars

IMG-20170924-WA0034

Trending Workshop dan Top 15 Cars Surabaya Dipenuhi Ratusan Partisipan! Rangkaian kegiatan Trending Workshop Surabaya Sabtu-Minggu (23-24/9) kemarin sukses menarik animo para pecinta modifikasi, serta mobil-mobil modifikasi terbaik di Kota Pahlawan. National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kali ini membuat format acara Trending Workshop dibarengi dengan event Top 15 Cars, yang keduanya merupakan event unggulan NMAA.

“Acara Trending Workshop kali ini sedikit spesial karena kami mengolaborasikannya dengan event kurasi 15 mobil modifikasi paling proper se-Jawa Timur. Jadi edukasi ala Trending Workshop di kelas, sedikit-banyak bisa langsung dilihat di lapangan dengan hadirnya mobil-mobil yang kami pilih sebagai representasi modifikasi Surabaya,” kata Andre Mulyadi, CEO NMAA.

 

Trending Workshop 2017 Solo

IMG-20171015-WA0034

Trending Workshop Solo Dipadati 150 Orang! National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kembali menggelar kelas sharing modifikasi dalam rangkaian Trending Workshop 2017. Kali ini yang dipilih adalah kota Solo, Jawa Tengah. Tepatnya mengambil lokasi di The Adhiwangsa Hotel & Convention (13-14/10).

Solo dipilih menjadi tempat penyelenggaraan Trending Workshop 2017, karena di kota ini geliat modifikasi terbilang masif. Tak hanya karena makin banyaknya kontes modifikasi skala lokal atau nasional yang mampir ke kota ini, tapi juga semakin menjamurnya modifikator/workshop berkualitas, dan komunitas otomotif yang solid.

 

Trending Workshop 2017 Balikpapan

IMG-20171015-WA0023

Melihat tingginya antusiasme serta permintaan khalayak modifikasi dari beberapa daerah, Trending Workhop (TW) 2017 yang merupakan program tahunan National Modificator & Aftermarket Association dilangsungkan kembali di beberapa kota. Kali ini giliran Balikpapan, Kalimantan Timur pada 4-5 November 2017.

Mengambil tempat di Swiss-belhotel di Balikpapan Ocen Square, jalan Jenderal Sudirman, TW 2017 mengetengahkan materi-materi sharing yang bernas. Ada tiga kelas yang dibuka untuk masing-masing 50 slot peserta.

 

Trending Workshop 2017 Pontianak

aba33bad-84ab-4402-bcac-26b5593ba9fe

Pontianak adalah kota kedua di Kalimantan setelah Balikpapan, yang menjadi tujuan penyelenggaraan Trending Workshop (TW) 2017. Sebuah program tahunan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), untuk mengakomodir tren knowledge sharing di kalangan para pecinta modifikasi dan modifikator.

Diadakan di Grand Mahkota Hotel, Jl. Sidas No. 8, Tengah, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, TW 2017 ini akan dilangsungkan pada Jumat-Sabtu, 17-18 November 2017.

 

Trending Workshop 2017 Bandung

DSC_1870(1)

Menutup tahun sekaligus rangkaian kegiatan tahunan, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang didukung Datsun Indonesia kembali mengadakan Trending Workshop 2017 untuk khalayak Bandung. Yang dihelat di Hotel Horison Jl. Pelajar Pejuang 45, Turangga, Lengkong, Bandung (8-9/12) silam.

Trending Workshop merupakan salah satu flagship forum NMAA, yang bertujuan sebagai sarana sosialisasi dan sharing edukasi kepada para pelaku, pecinta modifikasi dan aftermarket Indonesia, agar memiliki kesamaan visi  serta kaidah modifikasi yang tepat.