Pesona Modifikasi Mobil Tiongkok. Jelang akhir tahun genderang perang industri otomotif Indonesia, khususnya mobil, semakin terdengar dengan datangnya para penantang dari Negeri Tirai Bambu. Menariknya para penantang hegemoni brand Jepang ini bukan tanpa bekal bertarung di kelas gemuk MPV dalam negeri.

Secara lebih spesifik, duet Wuling yang telah lebih dulu menampilkan produknya di sini, memiliki pabrik perakitan di Cikarang, Jawa Barat. Wuling dengan percaya diri meluncurkan model Confero dan yang tak lama lagi adalah Cortez yang termasuk ke dalam kelas medium MPV.

Dalam soal kualitas dan durabilitas tentu harus diuji lebih dulu oleh waktu. Namun jika bicara soal modifikasi, tentu menjadi amat menarik karena Wuling terang-terangan dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibanding rival-rivalnya dari kubu Jepang. Artinya ada dana lebih yang bisa dipakai modifikasi.

Harus diakui pula jika Confero ataupun Cortez punya desain yang menurut kami modifiable. Menganut campuran gaya Jepang dan Eropa dengan aksen nat yang tegas. Sementara dari kabin terasa sekali nuansa mewah yang mau dibangun.

Sementara menunggu data lengkap soal saran modifikasi kepada para modifikator dan tuner pada artikel berikutnya, kami sajikan dulu karya modifikasi digital yang dibuat tangan-tangan ahli desainer digital dalam negeri.

 

CONFERO

Wuling-Confero-S-Detail-Galeri-2017_DP_3-mod1

confero-S

conferos

 

CORTEZ

cortes

cortez

convero