Dalam movement Great Indonesia yang akan diberlangsung di Osaka Automesse 2018 (10-12/2) mendatang, beberapa modifikator dan merek aftermarket Indonesia ikut ambil bagian di dalamnya. Sebut saja air suspension Revolt.id, ban Accelera, rumah modifikasi lampu Yoong Motor, dan spesialis apparel ZC Distromotive.

Lantas apa saja yang mereka siapkan nantinya di “island” Indonesia pada gelaran yang diselenggarakan di INTEX Osaka nanti?

accelera-phi-225-35-19-ban-mobil_full01“Selain membuka booth Accelera dan Forceum dalam section Great Indonesia di Osaka nanti, kami juga menampilkan produk Accelera Phi berukuran 215/35R19 (depan) dan Accelera Phi 275/30R19 (belakang), yang dipasang ke mobil Mercedes-Benz E250 yang dipamerkan mewakili car scene Indonesia,” jelas Dicky Mursalie, Marketing & Sales Director PT Elangperdana Tyre Industry.

Sekilas tentang ban Accelera Phi; merupakan ban yang didesain untuk performa tinggi. Ban ini dirancang memiliki kekuatan dan pola tapak asimetris yang dapat membuat mobil bergerak dengan stabil di jalan basah atau kering. Menggunakan tipe kompon khusus (special compound) yang membuat ban Accelera Phi memiliki grip yang maksimal serta tingkat kenyamanan maksimal, dan dapat menempuh jarak hingga lebih dari 40 ribu kilometer.

revolt

Sementara itu, Hari selaku pemilik merek Revolt.id berujar, “Di sana Revolt.id akan ada booth sendiri berukuran 3×3 m persegi. Kami akan menampilkan produk suspensi udara yang beberapa bagiannya di-develop langsung di Indonesia.”

Revolt.id sendiri merupakan merek suspensi udara asli Indonesia, yang memiliki fitur terlengkap saat ini. Meski ada parts yang dibuat di pabrik Tiongkok dan Taiwan untuk mengurangi cost, namun smartphone wireless remote-nya diproduksi sepenuhnya di Tanah Air baik hardware maupun aplikasinya.

“Kami tak ragu mendukung Great Indonesia, karena kami yakin produk Revolt.id akan diterima di Jepang,” yakin Hari.

IMG-20180129-WA0014

Hal yang sama diutarakan Yomin Sugianto, bos Yoong Motor yang dikenal sebagai spesialis custom lampu. “Kami adalah pelopor konsep custom lampu mobil unik dan menarik. Bahkan hasil karya kami diikuti tuner beberapa negara, dan dipesan juga konsumen dari belahan dunia lain,” sebut Yoong.

Di Osaka Automesse 2018 nanti, merupakan kesempatan  Yoong Motor untuk memamerkan karya customized light yang tak banyak dilakukan tuner di negara lain. “Karena itulah alasan kami mendukung Great Indonesia. Kami ingin membuktikan produk dan hasil karya modifikasi Indonesia tidak kalah dengan produk dari negara lainnya,” yakin Yoong.

5287be6c-ae23-4009-a49d-6e27484d3545

Dari sisi apparel, ZC Distromotive punya kejutan dengan menyiapkan t-shirt khusus yang hanya dijual eksklusif di Osaka Automesse 2018 nanti. “Kami membuat desain berunsur Indonesia dengan karakter Wayang. Akan di-launching pada event pameran nanti,” sebut Chris Zibekk, founder ZC Distromotive.

Yang menarik, t-shirt tersebut akan dijual berbarengan dengan topi berunsur Batik dan bendera Indonesia. Dan hanya diproduksi masing-masing 100 pieces saja. “Dengan pameran ini saya mencoba menampilkan bahwa ada apparel dan barang lifestyle otomotif buatan Indonesia yang tidak kalah kualitasnya dibanding buatan Jepang atau Amerika,” tutup Chris.