PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi Mitsubishi di Indonesia kembali mengadakan rangkaian kegiatan bersama MPV terbarunya, Mitsubishi XPANDER. Acara yang diberi tajuk XPANDER Media Touring 2018 ini melibatkan lebih dari 90 media  nasional, yang diberi kesempatan bercengkrama dengan performa dan fitur Mitsubishi XPANDER (4-10/3) di Jawa Tengah.

IMG_0884 copy

Dibagi menjadi tiga kelompok, NMAA Media diberi jatah batch kedua yang berlangsung 6-8 Maret, dengan rute Solo menuju Yogyakarta. Bisa dibilang, kegiatan test drive yang melibatkan MPV teranyar Mitsubishi ini adalah untuk  kembali untuk me-refresh impresi mengemudi kepada para media, setelah secara resmi model ini diluncurkan tujuh bulan silam di GIIAS 2017. FYI, angka pemesanan  Mitsubishi XPANDER sampai saat ini sudah mencapai 55.000 unit, yang secara otomatis membuat pabrik perakitan MMKSI menggenjot angka produksi XPANDER menjadi 10.000 unit perbulan.

IMG_0967 copy

IMG_0976 copy

Dalam XPANDER Media Touring 2018 ini dirancang dalam balutan cultural trip sembari mengunjungi beragam kawasan wisata budaya, kuliner, dan juga bantuan sosial di kawasan Jawa Tengah. Menariknya, beberapa permainan dirancang untuk para peserta, yang mengaitkan dengan uji fitur-fitur unggulan bawaan XPANDER. Misalnya menggambar di mobil yang sedang berjalan untuk menguji kenyamanan suspensi, atau karaoke ala car pool yang memungkinkan karena kekedapan kabin XPANDER.

IMG_1010 copy

Di hari pertama ini total jarak tempuh adalah 157 km yang dimulai dari bandara internasional Adi Sumarmo, Solo dan finish di hotel Royal Ambarrukmo di Yogyakarta tempat peserta menginap selama kegiatan. Selama perjalanan yang diwarnai hujan lebat, peserta dapat merasakan secara langsung performa mesin 1,5L MIVEC yang ditunjang dengan ground clearance tinggi untuk melewati rute beragam. Mulai dari perkotaan, jalan tol, dan jalan pedesaan.

Nantikan laporan kami pada tulisan berikutnya, dan jangan lupa nonton video YouTube-nya di channel NMAA beberapa hari mendatang.