New Datsun GO dan GO+ Yang Makin Segar Dan Dilengkapi Transmisi CVT. Setelah meluncurkan compact crossover Datsun CROSS pada Januari lalu, kali ini giliran New Datsun GO dan New Datsun GO+ diperkenalkan versi revisi terbarunya. Tak ayal tahun ini semua line-up Datsun memiliki tampilan baru yang segar. Hal ini menjadi berita baik buat para calon konsumen, karena secara tersirat menegaskan komitmen Datsun di pasar otomotif dalam negeri.

Mengambil tempat di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta Selatan (7/5) kemarin, New Datsun GO dan New Datsun GO+ dibuka selubungnya. Yang menarik seiring model penyegaran, Datsun sekaligus memberi pernyataan bila brand-nya bukan sekadar merek Low Cost Green Car (LCGC).

a3fd3224-b0b6-4d15-9e13-cbed18041c1d

“Kami menawarkan nilai baru Datsun dan pengalaman lifestyle. Konsumen indonesia bukan hanya mengharapkan mobil secara fungsional tetapi juga desain. New Datsun GO dan New Datsun GO+ kami kembangkan untuk konsumen Indonesia yang progresif,” kata Eiichi Koito Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

New Datsun GO+ adalah mobil keluarga penuh gaya

a6f5f76c-2572-46fb-bcce-f1eeb714e0fd

Baik New Datsun GO dan New Datsun GO+, mendapatkan model aerokit terbaru dengan Daytime Running Light (DRL) tegak di bumper depan, sein di spion, serta lubang kunci di pintu belakang. Selain itu terdapat ubahan di bagian lampu depan dan grille hexagonal yang lebih lebar dan  tegak. Keduanya juga dilengkapi roda berukuran 14 inci demi cengkeraman ke jalan yang lebih mantap. Sehingga secara keseluruhan New Datsun GO dan New Datsun GO+ tersimak lebih sporty.

01ac8d86-7c1b-450e-a92f-728197200774

New Datsun GO dan New Datsun GO+ tetap memakai mesin 1.2 liter yang sama. Untuk versi transmisi manual tenaganya 68 PS dan torsi 104 Nm, sementara untuk New Datsun GO CVT power-nya lebih besar, 78 PS dan torsi 104 Nm. Untuk diketahui, opsi Continously Variable Transmission (CVT) hanya tersedia pada varian New Datsun GO. Dan dengan aplikasi transmisi serta power yang dibawanya, maka New Datsun GO CVT bukan termasuk produk LCGC.

56a03795-ab81-43e7-ae47-57128de2a4b9

Di kabin, New Datsun GO dan New Datsun GO+ mendapat revisi signifikan. Dasbor yang dipakai sudah mirip dengan Datsun CROSS, dilengkapi dengan headunit layar sentuh berukuran 6,75 inci. Rem tangannya pun sudah diposisi tengah dengan mengadopis model jungkit, bukan model tarik seperti sebelumnya.

Selain itu, door trim memiliki kantong penyimpanan besar yang bisa memuat botol berukuran 1 liter dan 600 ml sekaligus. Fitur lainnya, power window di jendela baris kedua, jok depan terpisah dengan kain pembungkus two tone, jok baris kedua pada GO+ bisa dilipat seluruhnya untuk memudahkan akses masuk penumpang, pengingat pemakaian sabuk pengaman, wash jet pada wiper belakang, remote keyless, serta immobilizer.
8efef140-29af-4b3c-99c3-9c2b870019f3

Sebagai model backbone Datsun Indonesia, fleksibilitas pilihan transmisi, warna, dan jaminan aftersales diperhatikan benar-benar. New Datsun GO+ tersedia dalam 4 varian (D, A, T, T Sytle) yang semuanya bertransmisi manual. Sementara untuk New Datsun GO manual ada 4 pilihan varian (D, A, T, T Active), dan New Datsun GO CVT 3 varian (A, T, T Active).

Pelanggan Datsun juga dapat menikmati layanan program purnajual “DATSUN SIGAP” untuk pengalaman kepemilikan yang praktis. Dan dengan semua kelebihan ini, New Datsun GO dan New Datsun GO+ dijual masing-masing mulai dari Rp 102,990 juta dan Rp 112,380 juta on the road Jakarta. Berminat?