Persiapan NECI Bandung Jelang Merceday 2019. Hajatan besar yang diadakan rutin dua tahun sekali oleh komunitas Mercedes Benz W210 New Eyes Club Indonesia (NECI) 03 chapter Bandung bertajuk Merceday akan kembali diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang. Merceday merupakan tempat berkumpulnya seluruh komunitas dan pecinta kendaraan Mercedes-Benz baik dari dalam negeri maupun luar negeri, karena sudah tiga kali berturut-turut acara yang kerap diadakan di Kota Baru Parahyangan, Jawa Barat ini selalu kedatangan pecinta Mercedes-Benz dari negara tetangga.
DSC07110
Bicara soal konsep, tentunya para pengurus NECI 03 sudah tidak sabar untuk melakukan pembentukan panitia dan mengadakan promosi seputar acara Merceday 2019 yang kabarnya sudah memiliki tagline acara, yaitu See, Feel, and Hear. “Merceday 2019 akan kita selenggarakan di lokasi yang berbeda dari sebelumnya. Masih di seputaran Kota Baru Parahyangan, tapi sepertinya akan geser sedikit dari lokasi tahun lalu,” kata Riksa Aulia Rachmansjah selaku Ketua Umum NECI 03 Bandung. Pria yang karib disapa Essa ini juga menjelaskan mengenai konsep Merceday 2019, yang kemungkinan besar akan bergaya tematik dan berbeda di setiap areanya.
“Konsep tematik, contohnya, area vintage akan kita pamerkan mobil-mobil vintage. Area retro, juga akan memamerkan area mobil Mercy Retro, dan seterusnya,” tambah Essa.
Sebagai bentuk persiapan, beberapa pengurus NECI Bandung juga sudah melakukan survey terlebih dahulu ke lokasi acara yang dituju. Bahkan sebagian materi promosi juga sudah digalakkan dari jauh-jauh hari, baik secara Above the Line (ATL) maupun Below the Line (BTL). Selanjutnya setelah bulan Ramadhan, panitia untuk Merceday 2019 akan segera dibentuk, guna memperlancar persiapan acara. Namun meskipun secara struktural panitia belum tersusun sesuai penjabaran pekerjaannya, tapi beberapa member NECI Bandung sudah mulai gerilya untuk melaksanakan tugasnya masing-masing jelang persiapan Merceday.
DSC07100
Selain tempat, konsep, dan tema acara yang sedikit berbeda dari gelaran Merceday sebelumnya, dari segi komunitas yang hadir pun tidak akan dipatok khusus untuk member atau pecinta Mercedes Benz saja, tetapi juga akan mengundang pecinta otomotif dari luar Mercedes Benz yang ada di wilayah Jawa Barat dan Jabodetabek.
“Soal target komunitas, akan tetap sama dengan Merceday sebelumnya, yaitu lebih kepada seluruh klub/komunitas Mercy se-Indonesia. Namun untuk tahun depan kita menargetkan komunitas pecinta otomotif di luar Mercy,” papar Essa.
“Selain itu, kita juga akan mengundang komunitas Mercy dari luar negeri. Hanya saja kita ingin tidak hanya orangnya yang datang, melainkan juga mobilnya ingin hadir. Tapi pasti untuk mendatangkan mobil dari luar negeri, ada regulasi khusus. Itu yang bikin kita masih ragu,” ujarnya lagi.
DSC07076
Mercedes-Benz W210 New Eyes Club Indonesia (NECI) 03 chapter Bandung resmi terbentuk pada 10 Februari 2012 dan sudah memiliki anggota sebanyak 134 member. Selain konsisten menjalankan Merceday setiap dua tahun sekali, NECI 03 juga kerap mengadakan kegiatan rutin lainnya seperti Musyawarah Daerah dan beberapa aktivitas otomotif lainnya. Belum lama ini, NECI 03 Bandung juga hadir di acara perayaan HUT Bank BJB ke-57 yang berlangsung di kawasan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat pada (13/5).
Kehadiran member Mercedes Benz W210 New Eyes Club Indonesia (NECI) 03 chapter Bandung di acara tersebut juga digandeng oleh sebuah wadah pecinta modifikasi, modifikator, dan produk aftermarket, yaitu National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).