Ada yang tahu harga exhaust system termahal di dunia? Jangan kaget karena mungkin bukan merek yang pernah kalian kenal. Ya, gelar exhaust system dengan harga paling tak terjangkau jatuh kepada Quicksilver Exhaust System. Perusahaan knalpot asal London ini pernah membuat knalpot aftermaket untuk sebuah Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse. Sistem knalpot yang dirancang untuk mengawal mesin quad-turbo W16 8.000 cc bertenaga 1.200 hp dan torsi 1.200 Nm ini, dengan banderol harga 26.760 poundsterling atau sekitar Rp 550 juta.

QS-BG120S-WEB-LONG

Meski merek exhaust system ini tidak setenar Remus yang sama-sama dari Eropa, namun QuickSilver Exhaust Systems juga merupakan perusahaan yang memiliki spesialisasi produksi knalpot tertua. Perusahaan ini sudah sejak 1973 atau 45 tahun membuat knalpot untuk mobil-mobil terbaik dunia! Artinya, sudah sangat berpengalaman mendesain knalpot yang bisa memaksimalkan performa kendaraan.

QS LR175S DETAIL 2_preview

QS BM401S_preview

Dengan bekal pengalaman tersebut, QuickSilver Exhaust Systems tidaklah sulit melakukan adaptasi teknis untuk meladeni teknologi mesin modern dari mobil-mobil supercar/hypercar terkini. Bahkan, mereka dipercaya sebagai pemasok exhaust system untuk berbagai tim motorsports, termasuk Aston Martin. QuickSilver Exhaust Systems  juga yang membuat knalpot untuk pabrikan Bugatti, Lotus, Aston Martin, Lexus, dan Honda.

QS Range Rover Ja_preview

Lantas apa kelebihan perangkat knalpot buatan QuickSilver Exhaust Systems? Dalam keterangan resminya, QuickSilver Exhaust Systems menyediakan semua kebutuhan perangkat knalpot dari header sampai muffler tip, bahkan catalytic converter. Mereka juga menyediakan opsi jenis dan tingkat volume suara yang disesuaikan peraturan negara setempat. Dan yang paling penting, konsumen akan mendapatkan perangkat knalpot berkualitas dengan material yang tahan lama, kuat, dan ringan. Berminat?