NSX Dapat Desain, Warna , dan Sasis Baru. Acura NSX 2019 memulai debut pertamanya di Monterey Car Week, California, Amerika Serikat 18-26 Agustus 2018. NSX baru ini datang dengan desain yang lebih segar, warna eksterior dan interior baru, serta paling penting terdapat penyempurnaan sasis yang meningkatan dinamika mobil.

Acura NSX 2019 tampil di sesi The Quail, atau bagian acara Monterey Car Week yang merupakan perkumpulan untuk mobil sports. Penampilan sportscar Honda itu sekaligus menandai mulai masa pemesanan, yang bakal dikirim ke konsumen pada bulan Oktober mendatang di Amerika.

NSX 1 (1)

NSX baru tampil dengan warna bodi Thermal Orange Pearl, yang merupakan kelir baru dan sudah menjadi ciri khas NSX selama 30 tahun.  Warna baru juga terdapat pada Front Grille Garnish yang sebelumnya berwarna silver, serta High-Gloss Treatments di sekitar Front Grille, Front Air Intake, dan Rear Bumper Outlet. High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler, serta Carbon Fiber Exterior Package – termasuk Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser.

Di dalam kabin, pilihan warna Acura NSX juga semakin diperkaya dengan tambahan opsional kursi berbahan semi-leather dengan nuansa Indigo Blue dan material dari Alcantara™. Sedangkan untuk pilihan kursi full-leather (non-Alcantara) juga tersedia dalam pilihan warna Red dan Ebony. Power Sport Seat yang sebelumnya menjadi fitur opsional seharga $1.500, kini menjadi perlengkapan standar di Acura NSX terbaru. Kursi sport yang ringan dan dapat diatur secara manual ini dibungkus dengan bahan kulit Black Milano dan Alcantara, sebagai opsi tambahan tanpa biaya.

NSX 7(1)

Untuk menambah kesenangan di dalam kabin, head unit Acura NSX dilengkapi Satellite Linked Navigation, audio berkualitas premium dari ELS Studio®, Sensor di bagian depan dan belakang serta pedal sport berbahan aluminum yang sebelumnya bersifat opsional, kini telah menjadi fitur standar.

Pada NSX 2019 para insinyur telah memodifikasi komponen sasis, roda, dan software untuk membuatnya lebih responsif terhadap keinginan pengendara, serta meningkatkan performa baik di jalanan perkotaan hingga lintasan sirkuit. Selain itu, stabilitas dan pengendalian NSX telah disempurnakan sehingga dapat dikendarai dengan lebih presisi dan menghasilkan rekor nyaris 2 detik lebih cepat dibandingkan NSX generasi terdahulu saat dilakukan pengujian di Sirkuit Suzuka.

NSX 4(1)

Perubahan pada sasis mencakup stabilizer depan dan belakang yang lebih besar, sehingga meningkatkan  kekokohan hingga 26% (depan) dan 19% (belakang). Selain itu, bagian Stiffer Rear Toe Link juga lebih kokoh 21% dan bagian Rear Hub sebesar 6%.  Sedangkan beberapa aspek seperti kalibrasi software, peredam magnetortheological, Electric Power Steering dan VSA mendukung pengendaraan yang lebih stabil.

Yang menarik NSX baru ini didukung oleh tenaga dari Sport Hybrid SH-AWD Power Unit yang meliputi mesin Twin-Turbocharged V6 dikombinasikan dengan transmisi Dual Clutch 9 percepatan (9 DCT). Paduan ini menciptakan tenaga dan torsi bertenaga listrik secara instan. Dengan adanya dua motor elektrik tambahan Front Mounted Twin Motor Unit (TMU) secara simultan mendistribusikan tenaga ke roda kiri dan kanan depan untuk memberikan pengendalian presisi dan kemampuan berbelok di tikungan. Output maksimal yang dihasilkan perpaduan ini adalah 573 hp dan torsi maksimal sebesar 650 Nm.

NSX 7(1)

Selain itu dengan NSX Integrated Dynamics System tersedia 4 mode berkendara; Quiet, Sport, Sport+, dan Track Mode, yang diklaim bakal memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dibandingkan Supercar konvensional pada umumnya.

NSX juga hadir dengan fitur canggih, bodi berbahan aluminum yang untuk pertama kalinya di dunia menggunakan teknik Ablation Casting pada bagian strukturnya sehingga menciptakan bodi yang kokoh, ringkas dan memiliki tingkat keselamatan yang tinggi. Setiap unit NSX dirakit satu persatu di Perfomance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio dan melanjutkan sejarah NSX sebagai mobil berperforma tinggi di segmennya.

NSX 5(1)

Soal kaki-kaki, NSX 2019 menggunakan ban Continental SportContactTM yang dibuat ekslusif untuk Acura NSX. Ban ini memiliki pola dan ulir baru serta bahan yang mendukung performa dan pengendalian di berbagai medan jalan mulai dari lintasan balap hingga jalanan basah. Pilihan lainnya adalah ban Pirelli P ZeroTM Trofeo R sebagai opsional yang dapat dipasang di dealer. Keduanya sama-sama berukuran 245/35R19, dengan velg 19×8,5 inci ber-inset 55.

Melengkapi fitur kaki-kaki, terdapat rem karbon keramik yang dipasangkan dengan kaliper oranye sebagai pilihan opsional. Sedangkan untuk rem standar datang dengan kaliper merah. Oh ya, dengan spesifikasi kaki-kaki yang sudah bagus, jika kamu mengganti velg bawaannya dengan versi aftermarket pastikan bahwa PCD-nya 5×120, bukan 5×114,3.