Batas pengumpulan karya kompetisi All New Honda Brio Virtual Modification masih akan berlangsung hingga 20 September nanti, namun ratusan karya digital modification sudah masuk ke email pendaftaran. Ajang yang merupakan adu kreativitas modifikasi lewat karya digital ini merupakan kali kedua diadakan PT Honda Prospect Motor (HPM), setelah sebelumnya pengagen merek mobil Honda di Indonesia itu menghelat Honda Decal Competition untuk Civic.

WhatsApp Image 2018-09-10 at 00.31.37(1)

HPM kebetulan menggande National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk mengadakan dua activity modifikasi berbau digital tersebut. Faktanya, digital modification (digimod) saat ini memang menjadi kebutuhan dalam proses modifikasi. Dengan digimod, hasil modifikasi bisa diketahui bahkan sebelum mobil aslinya dibongkar. Tak heran jika saat ini bermunculan para digimodstar (desainer digimod) bertalenta dengan kreativitas mumpuni.

WhatsApp Image 2018-09-10 at 00.31.35(1)

Karena itu pada acara sosialisasi event All New Honda Brio Virtual Modification yang diadakan di Central Park Mall (7/9) lalu, animo para digimodstar terlihat besar. Maklum saja, ini adalah event virtual modification yang hadiah utamanya paling besar. Selain itu, NMAA belakangan ini juga selalu menjaga hubungan dengan para digimodstar dengan mewadahi karya digimod mereka via social media dan website. Acara sosialisasi dihadiri para digimodstar dari beragam latar belakang, mulai dari pelajar SMP, SMA, mahasiswa, wiraswasta, agency, komunitas desain, desainer, sampai bengkel modifikasi. Tak kurang 50-an orang hadir memenuhi cafe yang disediakan untuk mendengar materi sosialisasi dan juga tanya jawab dengan panitia dan juga perwakilan juri.

WhatsApp Image 2018-09-10 at 00.31.35

“Sebisa mungkin buatlah karya virtual modification yang baik. Bikin sesuatu yang baru dari kreativitas kalian, jangan cuma mencontoh yang sudah ada,” pesar Aris Harvenda, jurnalis Kompas.com yang sekaligus perwakilan juri pada kompetisi All New Honda Brio Virtual Modification ini. Aris juga menyebut jika karya dengan hasil imajinasi orisinal akan mendapat kesempatan besar untuk menjadi pemenang dan diterapkan ke mobil aslinya. Yang menarik, peserta acara sosialisasi yang beruntung dan mengajukan pertanyaan diganjar dengan sneaker dan juga t-shirt dari panitia.

WhatsApp Image 2018-09-10 at 00.31.34

Sampai tulisan ini diturunkan sekurangnya sudah masuk 250 karya submission peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan hasil kreativitas digimod-nya beragam yang mewadahi berbagai macam aliran modif, mulai dari stance, racing, extreme, sampai off-road style. So, untuk yang belum sempat membuat digimod All New Honda Brio, silakan segera submit karyanya ke email hondabriovmod@gmail.com sebelum 20 September mendatang.