Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2018 sudah akan dimulai beberapa hari lagi (30 Oktober-2 November) di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, negara bagian Nevada, Amerika Serikat. Harus diakui, event pameran modifikasi terbesar di belahan barat ini merupakan mercusuar tren modifikasi dunia. Ribuan produk aftermarket terbaru dan mobil modifikasi keren bertaburan di sana. Jutaan pengunjung dari belahan dunia pun berbondong-bondong ke sana.

SEMA Ignited 1

Tapi tahukah kalian jika sebenarnya SEMA Show bukanlah pameran yang dibuka untuk khalayak luas. Alih-alih pameran empat hari ini dibuka hanya untuk para pengunjung yang statusnya distributor, calon pembeli, modifikator, dan juga media. Maka jangan harap bisa membeli tiket secara langsung di venue kalau tak ada undangan dari para tenant yang membuka booth di SEMA Show. Semua pengunjung diregistrasi dari jauh-jauh hari, untuk kemudian mendapatkan pass dan name tag yang harus dipakai selama di pameran.

SEMA Ignited 2

Nah, meski begitu, khalayak umum masih bisa menyaksikan kerennya SEMA Show di bagian luar Las Vegas Convention Center. Selain dipajang mobil-mobil keren, biasanya juga ada atraksi drift dan gymkhana di dalam trek buatan. Namun kalau hal tersebut dirasa kurang, maka ada opsi lainnya yaitu mendatangi SEMA Ignited.

SEMA Ignited 4

SEMA Ignited adalah after-party event SEMA yang tujuannya menghubungkan masyarakat umum dengan para pemimpin industri, selebriti, dan kendaraan-kendaraan custom pemenang “kontes”. Festival SEMA Ignited biasanya dilakukan Jumat malam (tahun ini 2 November) segera setelah SEMA Show ditutup. Saat itu ratusan mobil dan truk pameran akan berparade keluar dari Las Vegas Convention Center dan berkumpul di SEMA Ignited di Platinum Lot.

SEMA Ignited 5

Di sini pengunjung bakal memiliki kesempatan melihat ratusan mobil yang memakai produk-produk aftermarket terbaru dan paling inovatif dari SEMA Show. Yang menarik, SEMA Ignite yang dilangsungkan mulai pukul 3 sore sampai 10 malam ini juga memberi banyak hiburan menarik. Mulai dari kuliner, musik, demonstrasi drift, kedatangan para selebriti, dan puncaknya adalah kompetisi SEMA Battle of the Builders yang mencakup lebih dari 250 peserta yang berlomba-lomba meraih gelar Ultimate Vehicle Builder.

SEMA Ignited 7

BOTB SEMA Ignited

Meski bukan acara gratisan, atau setiap pengunjung dikenai tiket seharga 20 dolar Amerika (pelajar dan mahasiswa gratis), namun antusias SEMA Ignite tak kalah dibanding SEMA Show sebagai menu utama. SEMA yang sudah running sejak 1963, walau bagaimanapun menjadi atraksi dan daya tarik tersendiri buat para petrolheads.

SEMA Ignited 8

Nah, semangat inilah yang kurang lebih bakal diadopsi Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang bakal diadakan 17-18 November mendatang di Balai Kartini, Jakarta. Sebagai pameran modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air, harapannya IMX bisa menjadi besar dan salah satu kiblat tren modifikasi dunia. Maka support dengan mem-follow akun Instagram di @imx.id dan jangan lupa datang ke IMX 2018!