Body kit lokal hasil karya anak bangsa bernama “KARMA” diluncurkan pada acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, sesaat setelah opening ceremony di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Melalui prosesi singkat dengan membuka selubung Toyota 86, maka sekaligus menandakan resminya body kit KARMA dijual ke seluruh dunia. KARMA merupakan body kit hasil kolaborasi antara Kiki Anugraha dengan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat.

WhatsApp Image 2018-11-17 at 11.09.23(1)

“Jadi KARMA ini secara resminya diluncurkan pertama kali di Indonesia Modification Expo 2018. Tapi sebelum diluncurkan malah sudah ada yang pre-order satu orang dari Indonesia, dan satu orang lagi dari Amerika Serikat,” kata Kiki. Hal ini menjadi awalan yang baik, karena artinya body kit ini bisa diterima penyuka modifikasi lokal dan internasional. Bahkan Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Harjanto secara simbolis ikut dalam peluncuran KARMA.

WhatsApp Image 2018-11-17 at 14.08.56

Body kit KARMA dalam penjualannya terdiri dari bumper depan, spliter, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan ducktail. Komposisi body kit seperti ini sedang digemari para penyuka modifikasi aliran stance. Body kit KARMA memiliki keunggulan tersendiri dengan lekukan-lekukan khas. Dimana semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan dengan matang.

WhatsApp Image 2018-11-17 at 14.08.57(1)

Kenapa diberi nama KARMA? “Jadi ini adalah hasil perbuatan saya bermain modifikasi selama ini. Jadi asaya anggap ini adalah KARMA saya,” sambung Kiki. Body kit ini pun harga penjualan paketnya jauh lebih murah dibanding body kit set sejenis seperti Liberty Walk atau Rocket Bunny yang berasal dari Jepang.

WhatsApp Image 2018-11-16 at 13.25.38

Kalau mau melihat secara langsung body kit set lokal, silakan datang ke Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang diselenggarakan oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Ini adalah pameran modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia, diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Sabtu, (17/11) hingga, Minggu, (18/10).