Kolaborasi lintas industri yang dilakukan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 adalah modifikasi Suzuki All New Ertiga dengan Jakarta Sneaker Day. Faktanya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat antusias melakukan kerjasama modifikasi dengan event sneaker khas anak muda. Partisipasi SIS dalam ajang ini merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan kontribusi penjualan, sekaligus memberikan referensi bagi para konsumen yang ingin memodifikasi kendaraan Suzuki miliknya.

Ertiga IMX 1

“Partisipasi Suzuki dalam mengikuti ajang IMX 2018 ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk selalu hadir bagi para konsumen setia kami sekaligus memeriahkan pasar kendaraan modifikasi di Indonesia. Kami juga berharap, selama berlangsungnya ajang ini, baik pemodifikasi atau para konsumen bisa mendapatkan inspirasi untuk mengulik tampilan produk Suzuki yang dimilikinya, khususnya bagi para pemilik mobil All New Ertiga. Sebab, mobil ini masih cukup fleksibel untuk dilakukan modifikasi sesuai ide dan seleranya masing-masing,” ucap 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, seperti dilansir laman Sindo News, Selasa (20/11/2018).

Ertiga IMX 2

Dalam melakukan kolaborasi modifikasi tersebut, Suzuki All New Ertiga benar-benar disulap dengan desain yang ciamik sehingga mampu menyita perhatian para pengunjung IMX 2018. Seluruh bodi dilapis decal berbau Jakarta Sneaker Day yang dikerjakan workshop ZC Distomotive, dengan tambahan add on body kit di depan, samping dan belakang dengan desain yang menarik hasil karya Signal Kustom di Bandung.

Ertiga IMX 3

Selain itu ada lampu utama diganti dengan LED, termasuk tambahan DRL membuat kesan sporty mobil ini tampak lebih kuat. Dimana pada bagian kaki-kaki, velg diganti dengan ukuran 18 inci merek Lenso yang dibalut ban Nankang Noble Sport 225/40-18. Ketinggian bodi juga direduksi dengan aplikasi sport lowering kit.

Ertiga IMX 4

Konsep modifikasi interior tak kalah menarik. Warna-warna cerah mendominasi dengan paduan putih, coklat muda, dan aksentuasi lis merah pada jok depan, belakang dan trim pintu dengan tema Jakarta Sneaker Day. Hal ini senada dengan aksen yang berada pada eksterior. Workshop yang menggarap bagian kabin adalah Incar Car Interior dari Surabaya. Semua workhop yang mengerjakan modifikasi merupakan member NMAA dan mendukung terselenggaranya IMX 2018 dengan semua kolaborasinya.

Ertiga IMX 5

Oh ya, bagi para pengunjung IMX juga memiliki kesempatan meraih hadiah dari Jakarta Sneaker Day. Caranya mudah, cukup dengan berfoto di Ertiga modifikasi ini lalu upload di akun instagram pribadi dengan menyebut akun @jakartasneakerday @suzuki.id @imx.id dengan hashtag #roadtojsd2k19 #jsdimx2018. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan hadiah sepatu sneaker keren dari JSD.