Avanza Xenia 2019 Begini Tampang Utuhnya! Gampang Dimodifikasi? Terhitung sejak kemarin (3/1), penampakan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru mulai ramai diperbincangkan. Konon potongan-potongan foto yang viral di lini massa, diaminkan sebagai versi Avanza dan Xenia major facelift 2019 yang tak sampai sebulan lagi akan diluncurkan di Tanah Air. Indikasinya, dalam foto-foto tersebut terlihat Avanza dan Xenia major facelift 2019 sedang dikirim ke dealer-dealer dan saat tulisan ini diturunkan indent terhadap dua mobil baru tersebut sudah dibuka.

toyota-avanza-2019_1

Meski banyak yang kecewa karena Avanza dan Xenia terbaru tidak benar-benar anyar dengan platform dan sokongan teknis terkini, namun terlihat jelas perbedaan bentuknya meski hanya terjadi pada apron dan buritan. Sementara di interior kabarnya ada sedikit penambahan fitur panel AC digital dan headunit touch screen dengan layar besar. Dan khusus Avanza nantinya akan dijual 12 varian, dari tipe 1.3 standar sampai 1.5 Veloz. Harganya sendiri belum resmi dirilis.

Toyota-Avanza-2019

Yang paling kelihatan perbedaannya adalah di sektor depan. Mulai lampu double layer, grille, dan bumper memiliki desain baru. Disebut-sebut tampangnya mirip-mirip Toyota Vellfire atau Voxy. Kalau begitu artinya Avanza-Xenia major facelift ini sukses terlihat naik kelas dan mahal. Kabarnya di versi termahal headlamp-nya akan memakai bohlam LED yang kekinian, sementara lampu kecil akan menyala di bawahnya.

Toyota-Avanza-Daihatsu-Xenia-Model-2019

Bagian belakang pun mengalami ubahan pada lampu yang mengadopsi ala double layer dengan list krom yang dibuat menyatu antara lampu di kiri dan kanan. Lampu ini akan menyala atas dan bawah, meski reflektor di pintu belakang tidak ikut berpendar alias sekadar aksesori. Pada bumper belakang juga terdapat coakan persegi seperti aksen pada bumper depan, dan tipe tertinggi dapat rear fog lamp.

Konsol-tengah-New-Toyota-Avanza-2019

toyota-sienta-wheel

Lainnya, sepertinya Avanza-Xenia major facelift 2019 juga akan dipakaikan velg directional yang mirip seperti Toyota Sienta, dengan konsep two tone (hitam, silver). Dan karena tak ada ubahan teknis masif pada mesin dan kaki-kaki, mobil kembar ini dipastikan tetap membawa mesin 1.3 dan 1.5 dengan girboks manual dan otomatis yang sama. Sistem penggeraknya pun masih mengandalkan gerak roda belakang (RWD) yang dinilai tangguh dan minim perawatan

WhatsApp Image 2019-01-03 at 21.01.47

Kami sengaja menampilkan foto render tampak 3/4 depan hasil karya Hanif Autoworks dan Rtriadhie.Works sebagai panduan buat kalian yang mau melihat tampilan Avanza-Xenia major facelift 2019 secara lebih komplet. Karena foto dan video spyshot hanya menampilkan sepotong-potong tampang mobil sejuta umat ini.

Nah, bagaimana setelah melihat tampangnya? Apakah berpotensi keren setelah dimodifikasi? Buat para Digimodstar, silakan tag karya Avanza-Xenia major facelift 2019 kalian ke Instagram @nmaa.id untuk segera kita regram dan bikin ulasannya. Ditunggu!