Tahun 2019 dibuka Pioneer Indonesia dengan meluncurkan head unit terbarunya, AVH-A215BT pada Selasa (16/1) di Jakarta. Head unit baru ini merupakan keluarga baru A-Series yang akan mendampingi AVH-A205 yang sudah dijual. A-Series di posisikan sebagai perangkat kelas menengah ke bawah Pioneer, yang memberi nilai lebih besar dengan sejumlah fitur terkini yang dibutuhkan para pegguna mobil di Tanah Air.

WhatsApp Image 2019-01-17 at 13.46.13

Dari segi pengembangan, head unit Pioneer AVH-A215BT dirancang makin memudahkan integrasi ponsel melalui beberapa koneksi, salah satu yang baru adalah mirroring. Karena itu tema yang diusung adalah Smartphone Connect, dengan proses penghubungan dengan ponsel berbasis Android dilakukan menggunakan kabel dengan beberapa tahapan. Koneksi mirroring pada head unit baru ini bisa dilakukan secara dua arah, artinya fungsi layar sentuh pada ponsel masih bisa tetap digunakan.

Secara spesifikasi, Pioneer AVH-A215BT memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan 13 bandgraphic equalizer dan sudah didukung juga dengan koneksi Bluetooth yang bisa terhubung pada dua perangkat sepanjang waktu. Bahkan pemilik mobil bisa mengatur secara manual crossover frequency control dan manual time alignment sesuai selera. Termasuk memilih wallpapers dan juga iluminasi warna.

WhatsApp Image 2019-01-17 at 11.42.02

Pioneer AVH-A215BT yang merupakan head unit 2DIN ini memiliki dimensi keseluruhan yang universal untuk dipasang ke berbagai mobil. Bahkan untuk ntuk memperbarui versi Android-nya, Pioneer memberikan kemudahaan dengan mengunduh via firmware www.pioneer.sg, yang hanya akan berlangsung selama 5 menit.

Yang menarik, Pioneer AVH-A215BT juga bisa terkoneksi dengan kamera parkir, membuat para pengemudi nyaman untuk melakukan parkir mundur. Apalagi banderolnya tak mahal, dijual Rp 3,5 jutaan saja!