Selain jok, bagian kabin lain seperti setir juga bisa dapat perlakuan modifikasi juga. Soal pattern bisa menyesuaikan selera, namun yang pasti beda aliran modifikasi bisa berbeda perlakuannya. Terutama dalam memilih jenis bahan pelapisnya, yakni antara leather, suede, atau lembaran kayu.

leather-or-alcantara

Setir bisa dibungkus pakai suede Alcantara supaya grip-nya nyaman dan tak licin. Biasanya ini berlaku untuk mobil-mobil beraliran racing. Di dalam aliran modifikasi kencang ini, setir juga bisa dilapis carbon fiber di beberapa bagiannya. Sebaiknya retrim setir pakai pola jahitan standar pabrik agar lebih kuat.

Aliran racing juga tak haram membungkus setir pakai material kulit asli. Sebab karakternya lebih kuat dan lentur, jahitan juga bakal kelihatan lebih rapi dibanding bahan sintetik atau pvc. Untuk warnanya, beberapa trimmer sependapat bisa pakai single tone atau kombinasi dua warna. Misalnya paduan warna gelap dan terang, contoh coklat gelap dan coklat muda.

Wooden Panel Proses

Lain ceritanya jika membangun elegan, biasanya ubahan pada setir bisa dimainkan lewat pengimbuhan wood panel yang ber-finishing matte. Aksen kayu kekinian tersebut dibuat dari lembaran kayu asli dengan teknik water printing dan aluminium brush.  Nah, lapisan kayu asli tersebut dipotong tipis, lalu ditempel ke panel. Lalu di resin dan diampelas sampai bening. Kabin pun sontak kelihatan lebih mewah.

Asyiknya, wood panel, atau lapisan carbon fiber tak hanya berlaku untuk dipasang ke setir saja, tetapi juga panel dasbor, shift knob, dan tuas hand brake. Untuk proses pelapisan dengan bahan, atau panel ini siapkan dana mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 2 jutaan.