Tergabung dalam tim balap T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro membawa nama Indonesia di ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Kendaraan yang akan digunakan adalah Ferrari 488 GT3. Kedua pembalap sudah melakukan persiapan dari hari Selasa, 2 April 2019. Mulai dari seat fitting, adjustment mobil hingga team briefing.

6

Seat fitting dibuat dengan mold yang dibentuk sesuai bentuk tubuh masing-masing pembalap. Hal ini dilakukan guna menghasilkan bentuk yang ideal untuk pembalap sehingga pembalap dapat merasakan kenyamanan dan keleluasaan saat bergerak.

Rio juga dikenalkan kepada tim mekanik yang sudah berada di Sepang sejak tanggal 1 April 2019 lalu. Rio mengaku ada beberapa perbedaan pada tombol mobil dari mobil-mobil terdahulunya. “Ada beberapa yang beda, seperti traction control dan ABS
system”.

L1033431

Kedua pembalap juga sudah mempersiapkan fisik dan mental dengan menjajal mobil di Sepang International Circuit untuk beradaptasi dengan cuaca dan settingan mobil yang akan digunakan. Selain itu Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro telah mengikuti sesi briefing yang diwajibkan untuk seluruh pembalap di Blancpain GT World Challenge Asia. Yang dilanjutkan 2 (dua) sesi official practice yang diadakan oleh SRO Motorsports Group.

L1033476

T2 Motorsports juga telah menjalani serangkaian tes guna memenuhi standar mobil yang telah ditentukan oleh SRO Motorsports Group. Setelah melewati semua tes dan prasyarat yang ada, T2 Motorsports sangat siap untuk bertanding di ajang balap yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

3

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia yang terdiri dari 2 (dua) orang pembalap, mengharuskan pembalap bergantian posisi setiap 30 menit sekali. Pada free practice 1 (FP 1) terjadi kendala pada rem yang menyebabkan para pembalap tidak mendapat hasil yang maksimal. Pada free practice 2 (FP 2), Rio Haryanto mempertajam catatan waktu hingga 2:04.926.

Peningkatan yang cukup signifikan dari perolehan waktu di FP 1 diakui cukup memuaskan oleh Irmawan Poedjoadi selaku team principal, “Pada free practice 1 Rio memperoleh waktu sekitar 2 menit 6 detik karena ada kendala pada rem dan sekarang dapat tembus ke angka 2 menit 4 detik, kami cukup puas dengan perolehan waktu pada free practice ke-2 ini.”

2

Ajang Blancpain GT World Challenge ini dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports. T2 Motorsports akan berlaga pada hari sabtu besok (6/4) pukul 16:15 dan hari minggu (7/4) pukul 10:50 waktu setempat.