Pada model baru Mercedes-Benz  yang akan diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) itu, kabarnya akan dilengkapi dengan Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Secara spesifik, MBUX membawa konsep revolusi sistem incartainment yang lebih advanced. Tujuannya untuk menyediakan dan memastikan pengalaman berkendara dengan Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz User Experience 3

Sebenarnya soal MBUX ini pernah digambarkan pada iklan atraktif The New A-Class 2018 lalu. Pada iklan berdurasi 1,5 menit tersebut ditampilkan bahwa compact hatchback itu bernuansa kekinian dengan fitur multimedia yang memanjakan pengemudi dan penumpang.

MBUX sendiri menawarkan pengalaman sentuhan secara komprehensif. Termasuk di antaranya keberaaan dua layar sentuh berukuran 7 inci (pilihan lainnya 10,25 inci) yang terintegrasi di dasbor, sebagai pengganti panel meter cluster. Satu layar berfungsi untuk menampilkan informasi kecepatan secara digital, sementara satu lagi bisa menampilkan infotainment termasuk fungsi fitur di dalamnya.

Mercedes-Benz User Experience 2

Pengalaman sentuh lainnya ada pada touch control pada bagian sebelah kiri lingkar setir untuk, untuk melakukan scrolling pilihan menu fitur. Dan yang terakhir adalah touchpad di konsol tengah yang bisa menjadi “tombol” fungsi buat penumpang memainkan sistem incartainment di mobil Mercedes-Benz.

Selain dengan sentuhan, MBUX juga menawarkan kemudahan kontrol kepada pengemudi, dengan menambahkan fitur Hey Mercedes! Fitur ini memungkinkan driver berkomunikasi dengan mobil, karena didukung sistem artificial intelligent yang terus belajar. Selain memungsikan fitur di mobil, driver juga bisa mengetahui kondisi jalan atau lokasi kendaraan dengan bantuan Hey Mercedes!

Mercedes-Benz User Experience 4

MBUX didesain pula untuk melakukan konektivitas dengan berbagai macam operation system dari ponsel pintar. Baik melalui saluran Bluetooh, Near Field Communication (NFC), serta format USB terbaru. Dalam hal ini menyasar anak muda dengan segudang aktivitas milenialnya, atau wanita karir yang aktif.

So, kita tunggu saja gebrakan oleh Mercedes-Benz Indonesia.