Pelaku dan pegiat modifikasi memiliki 5 alasan utama berpameran di Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Tema “The Power of Collaboration” yang diangkat tahun ini memberi energi tersendiri dan akan menimbulkan sinyalemen positif bukan saja untuk para tenant tetapi juga pengunjung. Nah, berikut ini adalah 5 alasan penting dalam event berskala  internasional tersebut.

  • Quality Buyers

WhatsApp Image 2018-11-18 at 13.00.39

IMX 2019 akan digelar di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 September mendatang akan menjadi bagian industri modifikasi dan aftermarket dunia. Bukan hanya Indonesia memiliki pasar otomotif yang besar, tetapi juga mulai teredukasi soal modifikasi dan aftermarket. Dengan begitu, pasar yang disasar IMX adalah para pengunjung yang punya kualifikasi tinggi.

Hal ini tentu memperkuat alasan bahwa Indonesia merupakan bagian dari pasar otomotif paling besar di wilayah Asia Tenggara. Selain itu di IMX 2019 nanti terdapat ratusan brand aftermarket memajang produk terbaiknya. Bahkan secara tidak langsung menjadi terhubung dengan berbagai kegiatan pameran yang ada di Amerika dan Jepang.

 

  • Media Exposure

WhatsApp Image 2018-11-17 at 11.09.23

IMX 2019 akan mendapat exposure luar biasa dari media-media nasional dan internasional. Tentu saja untuk tenant dan mobil modifikasi dalam NMAA TOP 50 nanti gaungnya akan mendunia. Peliputan yang akan tampil di website, cetak, televisi, dan juga media sosial akan mempengaruhi bagaimana khalayak memandang produk dan karya yang akan tampil di IMX 2019 nanti. Media merupakan salah satu penggerak persuasif untuk mempengaruhi daya beli konsumen dan mengubah mindset.

Ditambah kerjasama yang IMX lakukan dengan top influencers di Indonesia, akan membuat acara ini ramai dan viral. Dengan begitu semua komponen di dalamnya ikut merasakan dampaknya.

 

  • Creative Programs

WhatsApp Image 2018-11-17 at 20.16.10

IMX 2019 menyajikan banyak program berbau modifikasi yang kreatif. Semua komponen expo dilibatkan untuk menyajikan kegiatan yang menarik perhatian khalayak. Beberapa program dirancang untuk tak hanya membangkitkan minat khalayak datang ke IMX, namun juga menginspirasi pengunjung untuk memodifikasi mobilnya dengan produk aftermarket yang ada. Hal inilah yang membuat IMX selalu berbeda dengan expo lainnya.

Beberapa kegiatan khas yang selalu dilakukan IMX setiap tahun adalah adalah; NMAA Top 50, New Car Dressup bekerjasama dengan APM, Giveaway dan Super Giveaway, Exclusive Release. Sementara tahun ini rencananya akan ada tambahan beberapa aktivasi seru, seperti Live Modz, Influencer Battle dan sebagainya.

 

  • Exclusive Release

WhatsApp Image 2018-11-23 at 22.28.45

IMX 2019 selalu melakukan kegiatan Exclusive Relese saat expo berlangsung. Ini adalah kegiatan peluncuran produk-produk aftermarket dan modifikasi baru yang secara khusus dilansir saat IMX berlangsung. Nah, setelah diluncurkan produk ini kemudian dijual untuk umum di pasaran.

Tahun lalu banyak produk aftermarket baru dan juga karya modifikasi anyar yang melakukan Exclusive Release. Keuntungan melakukan kegiatan ini saat IMX adalah adanya momentum acara dan juga banyaknya media exposure yang akan didapat.

 

  • The One and Only Aftermarket Event

WhatsApp Image 2018-11-18 at 15.47.57

Alasan terpenting adalah IMX merupakan satu-satunya expo yang secara khusus bergerak dalam modifikasi dan aftermarket di Indonesia. Artinya captive market potensial langsung terbidik. Dan lebih jauh IMX ikut berperan membuat industri modifikasi dan aftermarket menggeliat kencang. Selain itu, Indonesia bakal dipandang sebagai pusat modifikasi terbaik di Asia Tenggara, karena memiliki event modifikasi sendiri dengan skala internasional.