PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan tiga unit mobil konsep modifikasi di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Di antaranya adalah All New Ertiga Luxury Concept, New Carry Pick Up Fluzh Concept, dan Jimny Tough Concept.

Menurut Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS, Yulius Purwanto, kehadiran ketiga unit konsep ini tidak hanya meramaikan booth Suzuki selama GIIAS 2019 berlangsung, tetapi juga mengemas keunggulan masing-masing mobil melalui modifikasi beberapa fiturnya.

“Kami memilih tiga unit mobil unggulan Suzuki untuk dimodifikasi karena saat ini ketiganya memiliki interaksi paling tinggi dengan konsumen otomotif Indonesia. Dengan modifikasi unit ini, kami harap konsumen mendapatkan inspirasi saat ingin memodifikasi kendaraan miliknya,” jelas Yulius.

 

Suzuki All New Ertiga Luxury Concept

WhatsApp Image 2019-07-17 at 20.38.56

WhatsApp Image 2019-07-17 at 20.39.01

All New Ertiga Luxury Concept mengusung desain mobil penumpang yang mewah dan elegan lewat tampilan eksteriornya. Grille besar dengan bumper depan-belakang minim lekukan jadi hal mendasar dalam ubahannya. Selain itu pada back door garnish dilakukan perombakan dengan menambahkan lis besar yang sejalan dengan mika lampu mundur. Aksen silver juga diimbuhkan pada front bumper, front grille upper, side body moulding dan back door garnish.

Kemudian rear bumper All New Ertiga Concept juga dirancang dengan garis lekuk yang memberikan kesan semakin berisi serta dilengkapi custom reflector agar memperkuat kesan elegan.

Tampilan mewah All New Ertiga Luxury Concept semakin diperkuat dengan penyematan roda berukuran 18 inci yang dilapisi gun metal paint finishing. Sementara dipakaikan per custom yang membuat mobil rendah beberapa sentimeter.

Di kabin, kemewahan desain interior yang berbeda juga ditonjolkan dengan menyematkan center arm rest di barisan kedua serta material kursi yang keseluruhannya dilapisi kulit.

 

Suzuki Jimny Tough Concept

WhatsApp Image 2019-07-17 at 17.10.07

WhatsApp Image 2019-07-26 at 15.49.24

Suzuki Jimny bisa dibilang bintangnya booth Suzuki pada GIIAS 2019. SUV ini resmi diluncurkan serta dibuatkan konsep modifikasinya yang diberi nama Jimny Tough Concept. Mobil off-road ini tampil menarik dan semakin jantan dengan material eksterior berlapis cat anti gores Raptor pada bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille dengan warna green and black matte.

Selain itu untuk semakin menguatkan karakter Jimny sebagai mobil off-road dipasangi  pula Front Bumper ARB dari Australia, roda GT Savero Komodo Extreme dengan kembangan kasar, serta velg model bead lock model agar siap menghadapi medan keras dan terjal saat menjelajah.

Keseluruhan tampilan juga digenapi dengan tambahan fog lamp, LED Spotlight, gantungan ban di pintu, serta lift kit yang membuat mobil lebih jangkung.

 

Suzuki New Carry Fluzh Concept

WhatsApp Image 2019-08-08 at 01.13.19

WhatsApp Image 2019-07-18 at 07.43.42

New Carry Fluzh Concept adalah mobil modifikasi paling nyeleneh yang ada di booth Suzuki pada GIIAS 2019. Hadir dengan eksterior yang dibalut warna Matte Chrome Steel Blue serta konsepnya low rider yang serba ceper. Termasuk falt deck belakang yang dibuat rata dan dirancang mendekati tanah.

Kendaraan komersil ini juga dijejali perangkat air suspension 2-titik yang bisa membuatnya naik-turun sesuka hati. Sementara tampilan depan terlihat futuristis dengan headlamp sipit dengan spion kamera, serta lampu DRL dan stop lamp LED. Velg yang dipakai berukuran 17 inci dengan ban berprofil tipis yang membuatnya terlihat manis.