Pada Rabu 14 Agustus 2009 kemarin di Maxx Coffee Cempaka Putih, hadir puluhan car enthusiasts penggeber mobil Honda. Mereka tak lain adalah untuk menghadiri “kopi darat” pertama sekaligus pembentukan Honda Society Indonesia yang merupakan forum yang menaungi komunitas atau klub mobil Honda di Tanah Air.

Honda Society Indonesia sendiri dibentuk diawali dari percakapan di WhatApp Group yang berisi perwakilan beberapa orang dari komunitas atau klub mobil Honda yang sudah eksis. Dinahkodai oleh Gerry Immanuel, seorang pegiat komunitas mobil yang sudah tidak asing di industri otomotif di Indonesia, Honda Society Indonesia pun membentuk kepengurusannya.

WhatsApp Image 2019-08-14 at 22.39.31

Saat ini forum Honda Society sendiri secara resmi menjadi naungan lebih dari 30 komunitas mobil Honda di seluruh Indonesia, dengan total anggota lebih dari 1.500 pemilik mobil merek Honda.

“Kehadiran forum komunitas Honda ini, diharapkan dapat memberikan dampak besar untuk industri otomotif nasional. Karena bisa dibilang inilah forum komunitas mobil Honda terbesar saat ini saat ini,” jelas Gerry.

Kepengurusan Honda Society Indonesia periode 2019-2024 yang telah dikukuhkan adalah:

Ketua Umum                            : Gerry Immanuel

Wakil 1                                       : Nia (Brionesia)

Wakil 2                                      : Om Sonjak (HCEI)

Sekretaris                                  : Om Koesno (ITZC)

Bendahara                                : Nte Vita COC

Humas 1                                    : Nte Joice (JFC)

Humas 2                                   : Om Usman (BPI)

Humas 3                                   : Om Andre (CCI)

Keanggotaan/Registrasi        : Om Eko (HJCI)

Acara/Koordinator Kegiatan: Om Ari Chimot (XXIC)

Perlengkapan                           : Om Rama (MOI)

Desain Grafis                            : Om Bento (MOBILITY)

“Karena Honda Society Indonesia ini tujuannya adalah menyatukan seluruh komunitas/klub mobil Honda di Tanah Air, maka saya berharap semua komunitas/klub mobil Honda di Tanah Air bisa bergabung menjadi  satu. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa kita dapatkan, tak hanya soal teknis kendaraan saja namun juga memperluas silaturahmi antar pemakai mobil Honda di Tanah Air,” tambah Gerry.

WhatsApp Image 2019-08-14 at 22.40.02

Dalam waktu dekat Honda Society Indonesia akan mempersiapkan kopdar akbar di Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 pada 28-29 September di Balai Kartini, Jakarta. Dalam event tersebut nantinya, pengurus mengajak seluruh komunitas mobil Honda untuk turut aktif menyosialisasikan Honda Society Indonesia sebagai forum komunikasi komunitas mobil Honda kepada khalayak luas.

Untuk informasi lebih lanjut soal Honda Society Indonesia bisa menghubungi Ketua Umum, Gerry Immanuel di nomor 085729109299.