Hari ini (27/8) Intersport secara resmi menyatakan kerjasamanya dengan AR Team untuk mempopulerkan kembali olahraga drifting. Jenis olahraga “balap indah” tersebut beberapa tahun belakangan sempat redup di Tanah Air. Nah, dengan konsistensi AR Team menjaga keberadaan salah satu cabang olahraga otomotif tersebut, membuat kerjasama dengan Intersport ini lebih ke arah memperluas pasar drifting.

WhatsApp Image 2019-08-27 at 13.57.03

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan AR Team, kami punya semangat yang sama untuk mengembangkan drifting di Indonesia,” ucap Kent Rusli, Brand Manager Intersport. Dalam kerjasama ini nantinya ada beberapa kegiatan yang dikemas menarik. Selain mengikuti kejuaraan nasional dan internasional, juga mengadakan event Intersport Drift Day.

AR Team sendiri dimotori oleh Akbar Rais, seorang pembalap drifting profesional yang juga langganan menjadi juara di berbagai event drift dalam dan luar negeri. Akbar Rais yang juga sering membagikan ilmu balapnya melalui kanal YouTube pribadinya, membawa serta 3 orang rekan balapnya di tim tersebut. Masing-masing adalah Danny Ferdito, Alvito Hardianto, dan Aria Ramadhan.

akbar raiss

Akbar menjelaskan, dirinya ingin ajang drift bukan hanya dikenal sebagai salah satu olahraga motorsport, tetapi juga entertainment yang dapat memberi hiburan ke masyarakat. “Nantinya kami akan memperkenalkan proses membangun mobil, membuat latihan bagi para pemula, memberi experience drifting kepada orang awam, juga berkolaborasi dengan sejumlah artis dan public figure untuk memperkenalkan drifting lewat video kami,” kata Akbar.

WhatsApp Image 2019-08-27 at 13.57.04

Kiki Anugraha founder KARMA Body Kit sekaligus brand ambassador Indonesia Modification Expo (IMX) dan anggota NMAA menyambut positif langkah yang kerjasama tersebut. Terutama dari pemanfaatan local pride, dimana AR Team didukung produk-produk aftermarket lokal. Hal ini sejalan dengan campaign IMX dan NMAA yang mendorong eksisnya produk-produk lokal ke panggung dunia.

“Saya harap kolaborasi ini akan memajukan dunia drifting di Indonesia, dan semakin menarik perhatian orang awam untuk terlibat di dalamnya,” jelas Kiki. Proficiat!