Indonesia Modification Expo (IMX) selalu mendukung munculnya produk-produk modifikasi dalam negeri yang berkualitas. Setelah tahun lalu sukses menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk modifikasi lokal yang mendunia, pada IMX 2019 kali ini pun semakin banyak lagi produk lokal yang memilih melansir produk dan brand-nya di pameran modifikasi terbesar di Indonesia ini.

Salah satunya adalah Garuda Bodykit yang secara resmi diluncurkan berbarengan dengan dibukanya IMX 2019 di Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu (28/9) kemarin. Produsen bodykit yang berbasis di Jawa Timur ini merupakan salah satu member  National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang ikut mewujudkan visi #localpride yang dibawa asosiasi modifikasi terbesar di Indonesia tersebut.

WhatsApp Image 2019-09-29 at 14.59.12

Founder Garuda Bodykit, Rangga Erlangga Polnaja menyatakan bahwa peluncuran memilih meluncurkan produknya di IMX 2019, karena merupakan satu-satunya expo modifikasi yang paling dilihat pecinta modifikasi. Selain itu karena khalayak pasarnya sesuai, maka diharapkan membawa dampak positif dari penjualan dan eksposur yang lebih luas hingga luar negeri.

“Kami yakin Garuda Bodykit yang murni karya lokal ini bisa bersaing di pasar, bahkan dengan produk luar negeri. Desainnya kami pikirkan sedemikian rupa sehingga tak hanya bagus dilihat tetapi juga karakter utilitas yang sesuai dengan fungsi mobil,” bilang Rangga.

WhatsApp Image 2019-09-29 at 14.59.12(1)

Selain itu keunggulan Garuda Bodykit adalah dipemasangannya yang akan rapi sesuai standar manufaktur mobil. Sehingga tak terkesan tempelan yang mudah lepas dan rusak.

Untuk tahap pertama Garuda Bodykit memiliki dua tipe masing-masing untuk Mitsubishi Xpander dan Daihatsu All New Terios/Toyota All New Rush:

  1. Xpander Garuda Bodykit PM-1
  • Add on front lip
  • Side skirt
  • Rear diffuser
  • Paint
  1. New Terios/Rush Garuda Bodykit P8-1
  • Front grille
  • Front bumper
  • Foglamp cover
  • 6 pcs Fender flares
  • DRL foglamp
  • Paint

WhatsApp Image 2019-09-29 at 14.59.12(2)

“Kedua paket body kit tersebut bisa langsung dipasang ke masing-masing mobil secara add on. Garuda Bodykit juga kita jual dengan harga bersaing dengan kualitas terbaik,” terang Rangga.

Garuda Bodykit Xpander dilepas dengan harga Rp7 juta per set. Sementara khusus Garuda Bodykit All New Terios/Rush dijual Rp15 juta yang berlaku hanya untuk pembelian di IMX 2019.

“Walaupun baru di-launching, namun kami senang ternyata Garuda Bodykit sudah mendapat pesanan dari Thailand sebanyak 100 unit! Hal ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri diminati dan mampu bersaing dengan produk internasional,” tutup Rangga.