Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 tak hanya memamerkan 50 mobil modifikasi pilihan, acara yang diselenggarakan selama dua hari pada, 29-30 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan ini, juga menghadirkan berbagai macam produk modifikasi pilihan dari tenant dalam negeri.

Mulai dari velg, bodykit, radiator, ban, audio, dan aksesoris modifikasi lain tersedia dengan harga miring khusus pada penyelenggaraan IMX 2019. Beberapa di antara produk aftermarket itu juga sengaja pertama kali diluncurkan dalam acara tersebut.
WhatsApp Image 2019-09-29 at 13.29.54
Salah satunya ialah velg merek lokal Torsion produksi PT Chemco Harapan Nusantara yang baru pertama kali diluncurkan bertepatan dengan acara IMX 2019.

Chrisna Permata, Marketing Torsion mengatakan, pihaknya ingin mengenalkan kepada masyarakat Indonesia bahwa, velg produksi buatan lokal juga tidak kalah berkualitas dengan produksi luar negeri.

“Velg produksi Torsion ini telah melalui berbagai macam tes yang sangat diperhatikan, seperti tes impact, endurance, painting, dan bending. Torsion sudah SNI, dan berstandar TUV yang menjadi patokan standar velg Eropa,” katanya.

WhatsApp Image 2019-09-29 at 13.29.51

Ia menambahkan, Torsion cocok digunakan untuk kendaraan city car velg ini berkonsep elegan, terdapat sembilan tipe beragam dengan ukuran mulai dari 15 inci hingga 20 inci. Untuk urusan kualitas, menurut Chrisna dapat dibandingkan dengan velg buatan eropa.

“Harganya juga cukup kompetitif dengan harga velg merek Cina dan Thailand. Pada kesempatan Indonesia Modification Expo (IMX) ini kami kami memberikan harga spesial, mulai dari harga Rp3.700.000 hingga 8.500.000,” tambah dia.

Produk velg merek lokal lain yang dipamerkan di IMX 2019 ialah Avantech, merek ini berfokus pada velg untuk mobil jenis offroad. Terdapat 15 tipe dengan ukuran mulai dari 15 hingga 18 inci.

WhatsApp Image 2019-09-28 at 13.34.01

Anthony Chandra, Marketing Supervisor Avantech mengatakan, meski merek velgnya mengembang label produk dalam negeri, namun ia bisa menjamin bahwa produknya berkualitas sama seperti velg hasil produksi buatan luar negeri.

“Kita punya lab testing, basicnya untuk regulasi, velg ini sebelum dipasarkan kita akan melakukan proses testing segala macem proses, kita lakukan sesuai original equipment manufacturer (OEM), lab testing dilakukan, mewakili yang akan terjadi ketika velg ini digunakan di jalan,” sebutnya.

WhatsApp Image 2019-09-29 at 13.30.01(1)

Menurut Anthony, pasar velg lokal produksi anak bangsa tentu berkualitas karena proses produksinya dilakukan persis seperti produksi merk lain dari luar negeri, tentu menurutnya produk dalam negeri memiliki keunggulan tersendiri, selain karena kualitasnya yang bisa diadu, harganya pun bisa dibandingkan.

“Sejauh ini orang mikir, produksi Indonesia sejauh apa sih, padahal belum mencoba, kalau dari kami sih kalau orang belum coba dan rasain pasti akan memikir sama (kurang tertarik), padahal belum mencoba. Lab testing Avantech kiblatnya ke Amerika, karena velg offroad di Indonesia kebanyakan didtanagkan dari Amerika, kita ingin memperkenalkan, ini loh, produk dalam negeri yang secara kualitas gak jauh dari velg-velg impor,” tutup Anthony.