NMAA Goes to Campus BINUS Alam Sutera: Siapkan Pelaku Modifikasi Masa Depan Untuk Bersaing di Dunia Internasional

0
- Advertisement -

Setelah sukses pada penyelenggaraan pertama di kampus Universitas Tarumanagara beberapa waktu lalu, kampus kedua yang menjadi lokasi kedua diadakannya NMAA Goes to Campus 2019 adalah BINUS Alam Sutera, Tangerang Selatan yang diadakan hari ini (10/10).

WhatsApp Image 2019-10-11 at 08.30.35

Kegiatan NMAA Goes to Campus merupakan agenda tahunan yang merupakan penerus rangkaian NMAA Trending Workshop yang biasanya diadakan pada beberapa kota di Tanah Air. Tahun ini National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung penuh Datsun Indonesia dalam mengadakan kegiatan edukasi tersebut.

“NMAA Goes to Campus adalah salah satu flagship forum NMAA yang lebih bertujuan ke arah edukasi khususnya dalam dunia otomotif dan modifikasi. Sehingga diharapankan mahasiswa yang tertarik atau sudah terjun di dalamnya bisa mempersiapkan diri sebagai pemain-pemain baru industri modifikasi dan aftermarket di masa depan,” sebut Andre Mulyadi, selaku CEO NMAA.

WhatsApp Image 2019-10-11 at 08.30.35(2)

Seperti diketahui, dunia modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini sudah dilirik dan didukung Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Salah satu usahanya adalah mendorong pelakunya untuk berpikir lebih strategis dan kreatif memproduksi produk dan jasa berkualitas sehingga bisa bersaing di pasar internasional.

WhatsApp Image 2019-10-11 at 08.30.35(3)

Selain itu, dunia modifikasi Tanah Air saat ini juga sudah menjadi bagian dari strategi pemasaran manufaktur mobil, salah satunya Datsun Indonesia. “Secara konsisten, Datsun Indonesia terus menjadi bagian dari industri modifikasi Indonesia melalui berbagai kegiatan promosi. Pada dasarnya kami ingin memberi wadah bagi para penggemar modifikasi di Indonesia,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

WhatsApp Image 2019-10-11 at 08.30.35(1)

Karena itu tema NMAA Goes to Campus yang dibawakan kali ini berkaitan dengan hal yang disebut di atas, yaitu: “Automotive, Business, and Hype of Millenials”. Tema ini mewakili suara pasar yang semakin kritis,  menjawab gempuran tren modifikasi dari luar negeri, serta memanfaatkan kekuatan industri digital di dalamnya.

Sesi talk show dibawakan oleh empat orang narasumber yang merupakan praktisi di bidangnya, masing-masing:

  1. Ranggy Radiansyah – Head of Marketing Communications & Digital Datsun Indonesia
  2. Om Mobil – Motomobi TV
  3. Tomi Gunawan – Tomi Airbrush
  4. Viga Fakoano – Infia Business Development and Partnership

WhatsApp Image 2019-10-11 at 08.30.35(4)

NMAA Goes to Campus dihadiri lebih dari 200 orang mahasiswa BINUS Alam Sutera yang telah mendaftar melalui link khusus. Dimana antusias peserta yang hadir cukup membuat acara berjalan seru. Selain talk show, peserta NMAA Goes to Campus juga disediakan lokasi test drive untuk merasakan mobil-mobil terbaru Datsun di sekeliling kampus.

- Advertisement -