Velg menjadi bagian penting dalam dunia modifikasi, ragam ukuran dan bentuknya menunjukan penggambaran style yang akan ditonjolkan. Bak air mengikuti wadah, para produsen velg Tanah Air tertantang agar dapat menjawab tuntutan pasar, mengikuti perkembangan tren yang sedang hits di kalangan car ethusiast.

WhatsApp Image 2019-09-29 at 13.29.54

Demi mengubah stigma bahwa velg impor lebih baik, para produsen velg lokal saat ini bersaing meningkatkan produk velg yang dibuatnya. Berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan transfer ilmu dan teknologi demi meningkatakn kualitas serta performa velg saat digunakan. Hal tersebut harapannya menjadi parameter baru untuk calon konsumen memilih velg-velg lokal.

WhatsApp Image 2020-01-15 at 23.36.56

Di Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 lalu, salah satu velg lokal melakukan debutnya. Dengan memilih merek dagang  Torsion, velg yang produksi oleh PT Chemco Harapan Nusantara mengklaim kualitasnya mengimbangi produk-produk velg kenamaan impor setelah menjalani beragam tes pengujian. Misalnya tes impact, endurance, painting, bending, serta paling penting lulus uji Standar Nasional Indonesia (SNI).

IMX sendiri dipilih menjadi lokasi diluncurkannya Torsion adalah karena adanya dampak publisitas yang signifikan, baik dari sisi sales dan marketing. Apalagi, “Produk kami ini 95% market-nya ekspor, sehingga produk kita sudah berstandar TUV yang menjadi patokan standar velg Eropa. Tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan kualitasnya,” ujar salah seorang marketing velg Torsion, Chrisna Permata.

Torsion_Wheels_ADP_Ring_16Torsion_Wheels_VIP_Ring_16

Velg Torsion sendiri cocok digunakan untuk berbagai jenis mobil karena memiliki seri yang cukup lengkap. Sekurangnya  saat ini velg Torsion ditawarkan dengan sembilan tipe dari ukuran 15 inci hingga 20 inci. “Untuk saat ini, velg Torsion yang sedang diminati adalah tipe Turing  berukuran 20×8,5 inci. Selain modelnya atraktif, bahannya pun solid dan dapat dipakai untuk perjalanan jauh,” tuturnya.

Yang menarik semua tipe velg Torsion dibanderol dengan harga cukup kompetitif dibandingkan velg-velg impor. Mulai dari harga Rp4,5 hingga Rp9,5 tergantung ukuran. Kini, para car enthusiast dalam negeri pun memiliki pilihan produk aftermarket lokal terbaik dan terjangkau. Maju terus industri aftermarket Indonesia! #IndonesianPride