Pabrikan otomotif Honda merilis penampilan salah satu varian tuning-nya di Tokyo Auto Salon 2020 yang diberi nama Fit Modulo X Concept. Memadukan unsur imut dan sporty, hatchback yang dikenal dengan nama Jazz ini seakan menjadi jawaban pro dan kontra sejak model Fit/Jazz generasi terbaru diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Honda-Jazz_01

Pengamat dan konsumen mengeluhkan desain Fit/Jazz generasi keempat jauh dari kesan sporty seperti yang dikenal publik selama generasi Jazz muncul di pasaran. Desain generasi terbaru Honda Fit/Jazz cenderung  membulat. Karena itu terhitung hanya dalam dua bulan berselang sejak versi standarnya diluncurkan, diperkenalkanlah model Modulo X Concept ini. Setidaknya bisa mengobati para fans boy Fit/Jazz yang kebanyakan kaum berjiwa muda.

Fit Modulo X kabin

Modulo sendiri merupakan Honda official tuning house yang biasanya bekerja sama dengan divis Honda Acces untuk membuat paket aero kit untuk beberapa lineup mobil baru. Kali ini Modulo memberikan beberapa ubahan Fit/Jazz terbaru dengan aksen sporty dengan memainkan perangkat dan pewarnaan hitam di beberapa bagian.

Honda-Jazz_02

Misalnya pada bagian bumper, cover fog lamp, grille, spion, dan lampu depannya. Terlebih secara detail bagian body berwarna putih.  Lalu pada sisi sampingnya, Modulo menyematkan velg bergaya racing berukuran 16×8 inci, atap hitam, serta antena shark fin. Serupa dengan bagian depannya, di bagian belakang mobil ini juga cukup banyak dibubuhi aksen-aksen warna hitam. Seperti pada list pintu bagasi yang terbentang di antara dua lampu belakang, spoiler, serta bumper belakang.

Akankah desain terbaru Honda Fit Modulo X Concept ini diminati penggemar Fit/Jazz? Atau bahkan membuka perdebatan lagi? Paling tidak kalau Jazz baru diluncurkan ke Indonesia kelak, bakal berpotensi menjadi mobil bahan modifikasi lagi seperti yang sudah-sudah. Setuju?