Kampanye Great of Indonesia: #IndonesianPride yang diinisiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) di Osaka Automesse (OAM) 2020 (14-16/2) silam membawa beberapa catatan untuk brand yang ambil bagian di dalamnya. Hampir semua mengaku senang dan mendapat pengalaman positif selama berpameran di salah satu event modifikasi terbesar di dunia tersebut. FYI, beberapa merek aftermarket asli Indonesia  yang ikut berpameran di antaranya adalah Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), dan PAKO Group – velg Avantech dan Fortis (Jakarta), premium car cover BitelBlack (Jakarta) dan body kit KARMA.

WhatsApp Image 2020-02-14 at 11.50.25

“Untuk di OAM kemarin, alhamdulillah kami mendapatkan beberapa penawaran kerjasama baru dari beberapa perusahaan otomotif di sana. Dan yang pasti, dengan beberapa kali ikut berpameran di sana, kastemer baru juga semakin percaya dengan produk BitelBlack,” jelas Riska Anggraini, pemilik premium car cover BitelBlack. Untuk diketahui, tahun ini BitelBlack juga menandatangai MOU dengan rekanannya di Jepang, sehingga kerja samanya menjadi lebih solid.

WhatsApp Image 2020-02-14 at 11.50.16

Sementara Rendra dari Airlux Suspension bilang, “Menambah pengalaman dan jaringan yang pasti. Dan yang penting mendapatkan trust yang lebih dari sudut pandang user.” Airlux Suspension sendiri selain akan membawa produk smart management untuk air suspension yang bisa dihubungkan dengan Android, pada Indonesia Modification Expo 2020 mendatang juga akan membawa produk airsus plug and play untuk beberapa mobil yang populer.

WhatsApp Image 2020-02-14 at 11.50.08

Sebagai produsen pembuat velg OEM yang sudah mengglobal, PAKO Group yang membuat velg Avantech dan Fortis melihat pasar aftermarket cukup menjanjikan. “Saat ini kami fokus pada dua lini produk yang dibuat dari alloy dan steel. Selama OAM repons pasarnya lumayan masif, dan yang penting mereka tahu kalau Indonesia punya velg aftermarket yang kualitasnya tak kalah bahkan setara dengan OEM,” ujar Yeremia Dwi, marketing departement head PAKO Group.

WhatsApp Image 2020-02-14 at 11.50.38

“Pencapaiannya luar biasa ya, bisa go international dan memperkenalkan brand kita ke dunia luar. Ini adalah kali pertama kita ikutan pameran di luar negeri, dan menyenangkan sekali karena banyak pengunjung yang bertanya-tanya dan penasaran sama produk kita,” sambut Krisna dari Lumens Light. Produk lampu custom buatan Lumens Light yang dipamerkan di OAM menarik perhatian banyak pengunjung. Karena mereka baru pertama kalinya melihat lampu mobil bisa di-custom sedemikian rupa dan atraktif.