Sepatu co-founder sekaligus CEO TESLA,Inc. Elon Musk kembali jadi sorotan. Bila sebelumnya pria kelahiran 1971 ini pamerkan sepatu Nike Air Jordan 1 custom made Tesla saat peluncuran crossover utility vehicle listrik terbaru Model Y, yang terbaru ia mengenakan sneaker berbentuk miniatur Tesla Cybertruck berwarna abu metalik seperti warna bodi pikap listrik tersebut. Tak ayal sepatu nyentrik tersebut mengundang komentar netizen baik dari kalangan otomotif maupun para pecinta lifestyle.

@clegfx Chris Le 2

Dalam unggahan foto di  akun Instagram @clegfx pada rabu (5/2) waktu setempat, Musk bersama dengan kekasihnya Claire Elise Boucher atau Grimes tampak sedang bergurau di salah satu gedung. Ia mengenakan kemeja putih dan celana hitam bertuliskan Cyber T, Lengkap dengan sepatu miniatur Cybertruck. Sedangkan Claire menggunakan pakaian serba hitam, tas tenteng, dengan rambut disanggul.

Pengunggah membubuhkan keterangan pada foto berupa, “@elon Rocking my sneaker design for @RFTKstudios what do you think #cybertruck #elon #elonmuskmeme,” tulis akun tersebut. Unggahan itu terdiri dari tiga buah foto dengan angle sama menampilkan pose Musk membelakangi kamera disambut senyum tipis Claire. Tak jauh dari tempat Elon berpose, Tampak satu ruangan dipenuhi oleh banyak orang  berkostum serupa dan sejumlah paparazi.

@clegfx Chris Le 3

Foto terebut mengundang berbagai komentar dari netizen yang tertarik untuk memiliki sepatu eksentrik berkelir abu metalik, disertai logo garis pada bagian samping sepatu. Adapun dampal atau sol sepatu berwarna hitam dengan sentuhan corak tiga garis berwarna abu, dan terdapat semacam lampu yang menyala di bagian belakang seperti mobil aslinya.

@clegfx Chris Le 1

Sayangnya, gambar yang di-posting tersebut merupakan editan sang pengunggah terhadap foto lama Musk dan Grimes. Seperti diketahui pemilik akun @clegfx berpengikut 76,7 ribu adalah Chris Le, yang merupakan co-founder rumah desain RTFKT Studio sekaligus sebagai seorang desainer dan sutradara. Ia membuat desain digital sepatu tersebut terinspirasi dari Elon Musk sendiri yang terkenal nyentrik. Bisa saja di masa depan sepatu tersebut benar-benar dibuat dan dipakai Musk.

Personalisasi ala Elon Musk ini menarik, bagaimana menurut kalian?