Sejumlah car enthusiast lokal membuat kampanye donasi online bertajuk: Otomotif Against COVID. Kampanye ini dilatar belakangi mewabahnya virus COVID-19 di Indonesia. Donasi ini diinisiasi oleh para pegiat otomotif Indonesia yang di antaranya Andre Mulyadi (IMX),  Garasi Drift, Kiki Anugraha (KARMA Bodykit), Akbar Rais (Drifter), Motomobi TV, Erwin (ABBAN), Iman (Gearhead Monkey Garage), Pengepul Mobil, William Bakajin, INFIA, serta NMAA. Melalui laman kitabisa.com, hingga Kamis (26/3) pukul 18:00 mencapai angka Rp 26,630 juta yang akan terus bertambah hingga 35 hari ke depan.

Otomotif Against Covid-19

Campaign tersebut mengatakan dengan lugas: “Virus ini hancurkan semua mimpi kita!”

Para pegiat menuliskan bahwa Pandemi Covid-19 ini bisa menghambat segala aktifitas di lini kehidupan kita serta membuat produktifitas terganggu. Meski terdapat imbauan Work From Home (WFH) sebagian masyarakat masih ada yang berjibaku dengan pekerjaan di luar ruangan, yang berpotensi terpapar langsung serangan virus mematikan tersebut.

Screenshot_20200331-180735

Hingga artikel ini dimuat, jumlah pasien positif Covid-19 karena terinfeksi virus corona di Indonesia masih terus bertambah sejak pemerintah mengumumkan adanya kasus corona pada 2 Maret 2020. Menurut data terakhir dari website covid19.co.id per 26 Maret 2020, terdapat 893 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 78 orang meninggal dunia, dan 35 orang dinyatakan sembuh. Bantuan yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan kepada dr. Tirta yang saat ini menggalang bantuan pengadaan alat perlindungan diri untuk para pejuang medis di lini depan. Bagi kalian para petrolhead atau masyarakat luas yang ingin melakukan donasi silakan klik berikut ini: https://bit.ly/2Jfr1wn​​