Setelah ramai diluncurkan pada Februari lalu, Suzuki XL7 kini sudah mencapai angka penjualan fantastis. Hal tersebut diungkapkan oleh PT. Suzuki Indo Sales (SIS) melalui siaran pers . Terhitung hingga 9 Maret 2020, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) XL7 sudah mencapai 2.001 unit, lebih tinggi dari target awalnya.

4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra mengatakan, XL7 menjadi unit kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mampu menjawab ekspektasi masyarakat, ikhwal mobil keluarga tangguh untuk road trip.

“Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret –hingga tanggal 9– sudah mencapai 606 unit. Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money,” terang Dony.

XL7 1

Jika diuraikan para peminat unit low SUV ini berasal dari 34 kota di Indonesia. Dari mulai Jakarta, Surabaya, Bali, Yogyakarta, dan tak terketinggalan peminat asal Cirebon dan Semarang. Sedangkan varian yang paling laris yaitu tipe Alpha, unit dengan spesifikasi terlengkap di varian XL7.

Seperti body berkelir two tone, rear uppser spoiler berlabel Suzuki Sport, chrome garnish di sekeliling plat nomer, door sill guard, talang air dan emblem Aplha yang menempel di pintu bagasi. Selain itu penambahan spion tengah dengan Smart e-Mirror menjadi alasan sejumlah car enthusiast untuk memiliki tipe tersebut. Sebab, spion pintar dapat membantu melihat kondisi belakang mobil saat parkir.

Suzuki XL7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian  lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53% dari total penjualan.

Sebagai “The New Extraordinary SUV”, XL7 berhasil menarik perhatian pelanggan dengan tiga keunggulannya yaitu desain eksterior yang tangguh, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih lainnya membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Sektor dapur pacu XL7 menggunakan unit yang sama dengan Ertiga, berkode K15B DOHC berkubikasi 1.500 cc. Hanya saja ada perbedaan secara teknis sehingga tenaga yang dikeluarkan berbeda. Memiliki daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Dengan pilihan transmisi manual 5 speed dan otomatis.

Suzuki XL7 Moncer

Jauh sebelum rilis secara global, sejumlah diler resmi sudah memberikan penawaran menarik seperti promo cicilan kredit dan layanan perawatan secara gratis. Bahkan, konsumen bisa membawa pulang iPhone 11 untuk pembelian selama periode Februari-Maret 2020.

“Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan masyarakat yang telah memilih SUV terbaru kami, Suzuki XL7. Bahkan belum satu bulan sejak diluncurkan telah berhasil mencapai target yaitu 2.000 unit setiap bulannya. Tentunya, kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20% market share selama tahun 2020. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas. Juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas Dony.