Sejumlah car enthusiast Tanah Air sepakat membuat kampanye donasi daring bertajuk: Otomotif Against COVID melalui situs penggalangan dana Kitabisa.com. Kampanye ini dilatar belakangi mewabahnya virus COVID-19, yang saat ini sudah menjangkiti hampir 2.000 orang di Indonesia (Update 4 April 2020).

Melalui kampanye ini diharapkan para penggemar otomotif Tanah Air ikut serta menyumbang sebagian dananya untuk kemudian disalurkan menjadi beragam kebutuhan Alat Perlindungan Diri (APD) yang akan dibagikan kepada para pejuang medis di lini terdepan.

Screenshot_20200331-180735

Kampanye ini diinisiasi oleh para pegiat otomotif Indonesia, di antaranya Andre Mulyadi (IMX),  Youtuber Garasi Drift, Kiki Anugraha (KARMA Bodykit), Akbar Rais (Drifter), Youtuber MotoMobi TV, Erwin (ABBAN), Iman (Gearhead Monkey Garage), Pengepul Mobil, William Bakajin, INFIA, serta National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Hingga Senin (1/3) siang donasi yang terkumpul sudah mencapai angka Rp 73 juta yang akan terus bertambah hingga 31 hari ke depan.

“Kami prihatin dengan kondisi wabah saat ini. Sebagai bagian dari masyarakat, kami sepakat jika teman-teman pelaku dan pecinta otomotif juga harus berperan untuk menghadapi situasi ini. Yang saat ini bisa kita lakukan adalah dengan tetap di rumah dan mengumpulkan donasi secara online,” ujar Andre Mulyadi, yang mewakili para pegiat otomotif.

Kampanye Otomotif Against COVID merupakan bagian fundraiser dari kampanye dr. Tirta Mandira Hudhi atau yang biasa dipanggil dr. Tirta, seorang influencer sekaligus dokter yang saat ini aktif memerangi virus COVID-19 di Indonesia. Nantinya seluruh donasi akan dikelola oleh dr. Tirta, sekaligus mendistribusikannya untuk para pejuang medis di rumah-rumah sakit yang membutuhkan.

Otomotif Against Covid-19

Untuk diketahui, saat ini dokter, perawat, dan para pekerja di rumah sakit sangat kekurangan APD yang memadai untuk mencegah penularan COVID-19. Hal tersebut disebabkan oleh lonjakan drastis kebutuhan APD karena tenaga medis bekerja serentak melayani ribuan pasien. Situasi ini jelas membahayakan keselamatan tenaga medis kita di lini depan. Apabila tidak segera diatasi, kondisi ini berisiko membuat jebolnya pertahanan bangsa Indonesia terhadap COVID-19.

Jadi bagi para pecinta dan pelaku otomotif, atau masyarakat luas yang ingin melakukan donasi silakan klik berikut https://bit.ly/2Jfr1wn atau kunjungi website kitabisa.com dan masukkan kata kunci Otomotif Against Covid (Saling Bantu Lawan COVID-19).

Bersama #IndonesiaBisa.