Siap Menang di Live Modz Tahun Ini, Om Mobi Makin Eksploratif

Youtuber Otomotif, Om Mobi menantang kembali para pesaingnya di Datsun Live Modz Challenge 2019, Fitra Eri dan Ridwan Hanif. Hal tersebut disampaikan melalui unggahan video di akun Youtube Om Mobi. Pada menit awal video Youtuber yang dikenal dengan topeng identiknya tersebut tampak tidak lelap tertidur di bawah bayang-bayang kekalahan Datsun Go Live Modz Competition di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 lalu.

Merasa gelisah, Youtuber yang identik dengan “turbo” itu  mengungkapkan kegamangannya kepada Founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), Andre Mulyadi. Mulanya ungkapan Om Mobi tersebut dianggap remeh, padahal para dewan juri kompeten saat itu menilai poin-poin modifikasi secara fair. Tidak menunjukan bias di antara tiga kontestan yang bersaing. Tapi, Om mobi masih belum bisa berpaling dari kekalahannya. Bahkan dirinya mengklaim modifikasi Datsun bergaya street racing tersebut “paling keren” diantara karya modifikasi lainnya.

“Kami masih belum terima kekalahan di Live Modz tahun lalu. Padahal modifikasi kami paling ganteng kan waktu itu? Sampai susah tidur nih. Pokonya kami ingin rematch sampai menang,” ungkap Om Mobi.

Foto: Youtube Om Mobi

Andre menanggapi sikap Om Mobi dengan santai. Sebuah kompetisi tentunya haruslah menghadirkan pesaing yang dapat memotivasi agar layak menyabet gelar juara. Tanpa pikir panjang, ia langsung mencalonkan Fitra Eri dan Ridwan Hanif menjadi lawannya kembali  jika memang akan digelar Kompetisi ulang. Atau opsi lain, menghadirkan rival terbaru yang mungkin lebih expert diantara kedua rival youtuber penggemar turbo tersebut.

“Tapi gini Om, kita sebenernya sudah mengkonsepkan Live Modz di tahun ini. Walaupun belum matang, gelaran ini pastinya harus menampilkan konsep berbeda. Terlebih IMX tahun ini saja digelar secara hybrid. Akan menghadirkan sejumlah kegiatan modifikasi, Give away, Super Give away berhadiah mobil, modifikasi motor listrik, dan Live Modz,”urainya.

Sedikit geram, Om Mobi masih belum menerima kekalahannya. Bahkan, ia berencana mengeluarkan ide modifikasi lebih spesial. Tanpa menghilangkan style logo tengkorak berkacamata dan menggunakan helm retro.

Foto: Om Mobi

Tak lama berselang, Fitra Eri dan Ridwan Hanif hadir di ruang diskusi virtual tersebut. Keduanya terheran dengan sikap Om Mobi yang masih belum move on dari kekalahannya. Terlebih  modifikasi Datsun “Go Beyond” miliknya tampak relevan diaplikasikan pada kendaraan berbodi kompak tersebut.

“Sudahlah Om, itu kan kompetisi sudah setahun lalu. Mau bagaimanapun, enggak ada yang bisa menandingi konsep modifikasi Datsun Go Beyond. Tiga dewan juri sudah menilai secara fair, tapi tetap pilihannya jatuh ke modifikasi milik saya,” ujar Fitra Eri sambil menyantap makan malam di sebuah restoran.

Fitra menambahkan, meski pemenang Live Modz belum diprediksikan, akan tetapi dirinya mampu menerawang kemenangan yang akan kembali diraihnya. Asalkan, Om mobi harus berbesar hati menerima kekalahan untuk kedua kalinya. “Saya sih seneng kalau udah menang sekali. Tapi kalau liat Om Mobi kalah, malah makin seneneg,”kata Fitra Eri sembari menyeringai.

Hal senada diungkapkan Ridwan Hanif, menurutnya bagaimanapun konsep Live Modz nantinya, ia antusias menggali konsep  modifikasi paling visioner yang mampu mendapat  poin lebih di mata juri. “Kalau gua sih gapapa, karena yang nantang kan Om Mobi. Asal jangan ambekan kayak dulu lagi aja, paparnya.

Setelah perbincangan makin sengit, bahkan intrik antara ketiganya tak terbendung lagi, Andre kembali menanggapi para influencer otomotif tersebut. Rencananya di IMX 2020 Hybrid Event mendatang Live Modz akan kembali digelar dengan konsep lebih seru. Sejauh ini, unit kendaraan yang akan dimodifikasi masih dirahasiakan, pasalnya ketiga influencer tersebut akan ditantang memodifikasi mobil yang dipilih sendiri.

“Berarti gini aja, biar lebih seru dari tahun kemarin konsepnya kita ketemu di lokasi. Pilih mobil sendiri, sesuai keinginan masing-masing. Masalah tempat nanti kita berkabar lagi, kalau sudah deal juga, tentunya ketika konsep sudah matang,” tutupnya.

Diprediksikan, jika kembali digelar Live Modz tahun ini, akan  menjadi segmen acara yang paling ditunggu. Jika challenge Om Mobi tersebut disetujui Fitra Eri dan Ridwan Hanif, membuka peluang pemenang masing-masing peserta dengan mobil modifikasi sesuai selera.

Go Beyond Juara!

Merujuk pada gelaran tahun lalu, modifikasi di unit kendaraan Datsun Go menonjolkan karakter para youtuber otomotif tersebut. Tapi, dari tiga kontestan yang bersaing, konsep Datsun Go Beyond milik Fitra Eri mampu menarik perhatian para juri. Secara regulasi, ketiga kontestan memanfaatkan ubahan eksterior dan interior mobil berjenis hatchback tersebut.

Dengan kreativitas dan jam terbang di ranah otomotif, Fitra Eri mampu merealisasikan konsep kendaraan masa depan lebih realistis Datsun “Go Beyond”. Terlihat dari tampilan body yang memuat komposisi airbrush modern berpola arrow. Sedikit memunculkan konsep berbeda, Ridwan Hanif menghadirkan konsep modifikasi mobil reli dengan rolebar di interior. Sedangkan Om Mobi, menampilkan mobil bergaya street racing. Secara kentara terlihat dari pemilihan bodi berkelir hitam dan decal di bagian kanan-kiri. Sedangkan di komponen kaki-kaki, kendaraan tersebut dipasangi velg dan ban bergaya racing.