Begini Penerapan Suzuki Hygiene Commitment di Diler

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerapkan SHC (Suzuki Hygiene Commitment) atau Komitmen Higienis Suzuki secara ketat. Kebijakan tersebut berkaitan dalam rangka memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan saat mengunjungi diler selama pandemi Covid-19. Memasuki bulan ketiga penerapan SHC, seluruh diler Suzuki telah mengimplementasikan protokol kesehatan baik sejak periode PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Di saat seperti ini kami sangat memahami concern pelanggan akan kesehatan. Untuk itu, demi keselamatan semua pihak, baik pelanggan maupun karyawan, kami melaksanakan kebijakan SHC di semua lokasi kerja, termasuk di seluruh diler Suzuki. Sejak diterapkan April lalu, pengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan oleh 52 main diler Suzuki atau sebanyak 100%,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Foto: PT. SIS

Semua main dealer Suzuki terus dipantau secara berkala agar menerapkan Suzuki Hygiene Commitment dengan tepat. Seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker, penggunaan media digital untuk berinteraksi dengan pelanggan, hingga penerapan physical distancing. Namun, pelanggan masih bisa mengakses layanan Suzuki dari rumah melalui program Home Test Drive sebelum membeli mobil atau Home Service. Permintaan layanan home service ini mencapai 10% dari total permintaan servis yang diterima Halo Suzuki di masa transisi pada periode Juni 2020.

Foto: PT. SIS

Selain melakukan pemantauan, tim Suzuki juga melakukan sosialisasi kepada seluruh diler agar membentuk tim Gugus Tugas di masing-masing diler. Tujuannya agar dapat menerapkan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19. Serta melakukan monitoring terhadap implementasi protokol kesehatan di dalam operasional diler sehari-hari.

Foto: PT. SIS

“SHC sejalan dengan aturan pemerintah mengenai protokol keamanan Covid-19 dan adalah upaya kami untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan saat ini. Kami akan terus memantau pelaksanaan SHC dan terus mendorong pembentukan tim Gugus Tugas di tiap diler. SHC akan terus kami jadikan standar dalam berinteraksi dengan pelanggan sehingga mampu memberikan rasa aman dan kepercayaan terhadap Suzuki,” tutup Donny.

Foto: PT. SIS

Selain di lokasi diler, Home Test Drive dan Home Service, penerapan SHC juga berlaku untuk layanan Pick Up Service dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance). Untuk mendapatkan semua layanan tersebut, pelanggan bisa mengakses Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Selain itu, layanan digital untuk melayani pengajuan permintaan test drive/test ride dapat diakses melalui laman www.suzuki.co.id.

Sedangkan untuk mengetahui info terbaru seputar kendaraan Suzuki dan pembelian spare part kendaraan online dapat mengakses aplikasi My Suzuki. Bagi anda yang sedang mencari mobil second berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki dapat mengakses www.autovalue.co.id.