Ketiga Youtuber Tersebut Bakal Modifikasi Mobil Spesial, Om Mobi Makin Berani

Youtuber otomotif Om Mobi baru saja melempar tantangan rematch yang ditujukan ke kompetitornnya di Datsun Live Modz Challenge 2019 lalu, Fitra Eri dan Ridwan Hanif. Setelah  intrik yang terjadi muncul di unggahan video Om mobi belum lama ini, Founder National Modification and Aftermarket Association (NMAA), Andre Mulyadi menyambut baik kompetisi rematch. Jika deal, ketiganya kembali bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara.

Gayung bersambut, Sabtu (1/8) kanal youtube Moto Mobi TV menggunggah sebuah video yang berisi jawaban secara langsung dari dua lawannya. Bahkan, dengan penuh antusias gelaran Live Modz tahun ini akan menghadirkan unit mobil spesial. Tanpa diduga-duga, ketiga calon kontestan Live Modz 2020 datang di showroom mobil seken.

“Livemodz kan biasanya di showroom, kok ini?” kata Om Mobi keheranan.

Meski tertutup topeng nyentriknya, terlihat mimik mengernyitkan dahi. Tak terkecuali dua calon kompetitornya.

“Ini mah bengkel,” ujar Fitra menimpali

Foto: Youtube Motomobi

Sesampainya di dalam showroom mobil seken tersebut, ketiganya bertemu Andre Mulyadi yang merupakan IMX Project Director. Sembari menyapa ketiga Youtuber tersebut, Andre memaparkan, Live Modz tahun ini akan jadi salah satu segmen acara di Indonesia Modification Expo (IMX 2020) Hybrid Event. Dengan konsep yang hampir sama, ketiga modifikator akan diberi batasan biaya memodifikasi satu buah unit mobil “spesial”.

“Kita sudah siapkan ketiga mobil yang nantinya akan dimodifikasi untuk Live Modz tahun ini. Pastinya ketiga mobil punya spesifikasi berbeda, tapi jenisnya sama, sedan,” papar Andre.

Tanpa pikir panjang, Ridwan Hanif terlihat santai. Sikap kalemnya, tidak  jauh berbeda ketika pada gelaran tahun lalu. Dengan konsep rally, Datsun Go dimodifikasi jadi makin atraktif.

”Kalau gue ga masalah ya, mobil yang mana aja. Asalkan Om Mobi kalah, “cetusnya.

Ketiganya nampak semakin penasaran dengan unit mobil yang akan dimodifikasi. Karena ketiga unit kendaraan yang berjejer tersebut ditutup cover mobil. Melihat cekcok ketiganya saling melempar sindiran dan memilih mobil yang akan dimodifikasi.

Lalu ketiganya membuka cover mobil yang dipilih masing-masing. Dengan unit yang sama, bahkan masih terdapat nama instansi perusahaan tempat mobil tersebut bernaung di armada Taksi Sohor. Mobil tersebut merupakan unit eks  Taksi. Tentu semakin membuat heran ketiga Youtuber tersebut.

Terlebih saat mengecek kilometer untuk membuktikan mobil yang sudah dipakai sudah berumur. Dari ketiga Youtuber tersebut, tanpa disadari, Om Mobi mendapat mobil yang menurutnya paling buruk. Selain bagian cat bodi yang sudah mengelupas, kilometer mobil tersebut mencapai 500.000 Km. Berbeda dengan mobil Fitra Eri atau Ridwan hanif yang masing-masing mobilnya masih mencatat raihan jarak di odo meter cukup rendah.

Setelah itu, Andre Mulyadi menjelaskan sekilas tentang konsep Live Modz yang bakal digelar di IMX 2020 mendatang. Diantaranya, para modifikator memiliki waktu sekitar dua bulan untuk menkreasikan unit kendaran eks Taksi berjenis sedan tersebut . Tentunya sesuai gaya modifikasi dari tiap kontestan. “Nah ini mobil surprisenya, punya spek yang hampir sama tapi masih bisa dimodifikasi. Perihal tim itu bebas, hanya saja biaya modifikasi termasuk komponen kita naikin limitnya jadi Rp.75 juta,” tambahnya.

Selain itu, Livemodz bertajuk “No Guts No Glory” tahun ini akan dinilai oleh tiga juri dari NMAA dan dua orang secret judge. Kelima juri akan menilai seluruh objek modifikasi para peserta. Selain menyabet gelar juara, pemenang pertama dapat memboyong semua mobil modifikasi dari pemenang kedua dan ketiga.

Fitra Eri Menangi Datsun Livemodz Foto: IMX 2019

Apakah ketiga Youtuber otomotif tersebut akan kembali mengaplikasikan gaya modifikasi seperti di Datsun Live Modz 2019 lalu? Atau menghadirkan gaya modifikasi berbeda di tahun ini? Ingin tahu hasil modifikasi mereka? Sila pesan segera tiket IMX 2020 Hybrid Event. Rasakan animo gelaran modifikasi dan produk aftermarket terbesar pertama di Indonesia sambil #dirumahaja.