Toyota Alphard identik dengan mobil berjenis MPV elegan yang digemari kalangan berkantong tebal. Bodi yang besar, sliding door dan interior mewah serperti kabin pesawat First Class semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai salah satu mobil elit dari deretan line-up Toyota. Sepak terjangnya sejak generasi pertama yang hadir pada 2003 semakin meroket kala dipakai oleh artis, pejabat hingga taksi mewah.

Tak puas dengan tampilan bawaan pabrik, untuk meningkatkan sisi fashion MPV Toyota Alphard, produsen Body Kit asal Jepang, Mz Speed merilis lini produksi “Graceline”. Paket peningkatan tampilan ini  memuat konsep Tuning Packages yang juga masuk ke dalam jajaran line up Exclusive Zeus, fitment tersebut menonjolkan tampilan elegan dan sporty. Terlebih, Mz speed tidak neko-neko menunjukan ubahan Alphard. Penggunaan warna kelir putih dan sejumlah aksen eksterior hitam sudah cukup menunjukan tampilan elegan, akan tetapi kastemer bisa memesan warna kelir bodi sesuai selera dengan harga variatif.

Foto: mzspeed.co.jp

Pada bagian eksterior mengalami ubahan dengan instalasi add-on Body Kit berbahan FRP untuk menunjang tampilan elegan. Dari depan varian Grace Line memiliki front grille yang lebar dengan pola horizontal, bahkan menjulur dari atas hingga hampir menyentuh bumper bagian bawah. Sama seperti tren yang sedang ramai di Indonesia saat ini. Hood top mall terletak pada ujung kap mesin, serta bonnet spoiler menawan di bagian belakang .

Pada bagian bumper, banyak model yang bisa dipilih lengkap dengan Day Light Kit dan Front Half Spoiler. Model tersebut dibedakan dengan banyaknya aksesoris seperti aksen, lekukan atau ditambahi lampu model DRL LED bervariasi di kedua sisinya. Bagian samping, diimbuhi side step minimalis berbahan ABS ringan untuk mempertegas kesan elegan. Sedangkan pada bagian atasnya terpasang  empat buah Stainless Pillar Reflector dan dua spion custom berwarna hitam.

Foto: mzspeed.co.jp

Berpindah pada bagian belakang, terdapat rear wing untuk menambah efek downforce. Tampilannya senada disertai antena “sirip hiu” terpangpang jelas menegaskan kesan agresif di bagian belakang. Secara detail line-up Zeus Graceline memerhatikan ubahan di bagian belakang, rear gate spoiler berbahan serat karbon, rear window garnish. Ubahan bagian belakang juga menonjolkan kesan sporty dengan pengaplikasian diffuser, stoplamp dan double muffler di bagian kanan-kiri bumper.

Tak hanya itu, ubahan lainnya bisa dimaksimalkan dengan mengganti exhaust system dan interior. Khusus bagian kaki-kaki, Toyota Alphard diganti dengan velg Monoblock Forged 333 berukuran 22 inci yang dijahit rapi dengan ban 255/30. Ubahan tersebut membuat mobil jadi terlihat ceper, tapi tetap menonjolkan kesan elegan. Wah, cocok buat inspirasi tampilan Alphard nih.

Foto: mzspeed.co.jp

Semua konfigurasi ubahan tersebut cocok bagi anda yang ingin menambah kesan eksklusif. Karena bisa dipilih sebagai referensi modifikasi mobil yang diambil dari nama bintang dalam rasi Hydra tersebut. Adapun banderol harga satu paket Body Kit mulai 189.000 Yen hingga 350.000 Yen atau bila dikonversi ke dalam rupiah bekisar antara Rp25-40 juta.

Gimana tampilan Body Kit Mz Speed menurut kalian guys?