Garasi Drift Garap Velg Aftermarket

YouTuber Garasi Drift mengunggah video tentang selesainya modifikasi Suzuki Ignis “Time Attack” yang bakal jadi Supergiveaway Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada Jumat (11/9) lalu. Dalam video tersebut ditampilkan modifikasi utuh urban SUV yang dipasangi berbagai komponen aftermarket terbaik dengan kualitas garapan jempolan.

Salah satu yang menarik adalah dari sisi pemakaian velg. Yang dipakai Suzuki Ignis “Time Attack” adalah DNZ Wheels (@dnzwheels). Produk aftermarket ini merupakan Garasi Drift official wheels alias brand velg milik duo Ziko dan Dipo. Tak heran jika penamaan velg tersebut merupakan akronim dari keduanya, Dipo and Ziko.

Foto: Garasi Drift

“Konsep DNZ Wheels arahnya ke velg model Jepang one piece yang bergaya racing nan sporty. Misalnya, Volk Racing, Work Wheels, atau Enkei yang sesuai dengan model favorit kita,”ujar Ziko. Beredarnya velg aftermarket asal Jepang di Indonesia biasanya dibanderol dengan harga cukup tinggi. Berangkat dari persoalan tersebut akhirnya Garasi Drift terinspirasi membuat velg sendiri dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau.

“Kebetulan kita ada project supergiveaway Suzuki Ignis dengan IMX, jadi sekalian debut DNZ Wheels untuk mobil tersebut. Kita produksi velg sekaligus menunjukan kalau Indonesia juga mampu memproduksi velg aftermarket terbaik,” Ungkap Ziko.

Velg DNZ yang didesain langsung oleh Garasi Drift ini rencananya akan diluncurkan saat gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober mendatang. Produk tersebut akan dijual dalam batch pertamanya hanya 25 set saja. First come first serve!

Foto: Garasi Drift

DNZ Wheels dengan desain 10 palang membawa satu spesifikasi untuk tahap awal. Diameternya 16×7 inci dengan PCD 4/100 dan et 38, dengan finishing favorit gaya racing Magnesium Gold. Ukuran tersebut dipilih karena terbilang sesuai untuk banyak mobil penumpang di dalam negeri, seperti Honda Brio, Toyota Yaris, Nissan March, Datsun GO+, Mazda2, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Jazz, dan lain sebagainya.

Soal kualitas Garasi Drift mempercayakan pembuatan DNZ Wheels kepada PAKO GROUP yang merupakan salah satu produsen velg Tanah Air yang beroperasi sejak 1974. Pabrik ini memiliki spesialisasi membuat velg mobil-mobil baru, sepeda motor, bus, dan truk untuk pasar lokal maupun ekspor.

Fokus utamanya adalah memenuhi kebutuhan velg OEM (Original Equipment Manufacturer) ke beberapa agen pemegang merek mobil di Tanah Air. Seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Mitsubishi, Honda, dan bahkan Lexus. Dengan standar mutu tinggi, dan mesin produksi mutakhir membuat Pako Group dipercaya menjadi suplier velg OEM ke beberapa produsen mobil di Jepang, Jerman, Hungaria, Malaysia, dan Thailand.

Foto: Garasi Drift

Dengan metode pembuatan low pressure casting, pabrik PAKO GROUP bisa menghasilkan velg cetak DNZ Wheels mentah setiap 60 detik. Sebelum bisa digunakan, velg mentah ini harus melalui beberapa tahapan seperti misalnya melubangi PCD dan pentil, proses x-ray untuk melihat struktur dalam velg, pemanasan, pengecatan, serta pemotongan di mesin CNC untuk mendapatkan model tertentu.

Nah, untuk yang berminat menebus velg DNZ Wheels sebaiknya pantau terus Instagram Garasi Drift untuk segera mengetahui harga jualnya, sekaligus tata cara pembeliannya di Digital Market Shopee saat gelaran IMX 2020 dilaksanakan pada 10 Oktober mendatang. Pastikan juga kalian sudah memiliki tiket IMX 2020 dengan membelinya melalui www.imx2020.net