Minimalis Tapi Eye Catching

All New Nissan Livina lansiran 2020 membawa ubahan signifikan. Tampilan eksterior unit kendaraan berjenis MPV ini sekarang lebih sporty, tentu berbeda dengan generasi sebelumnya. Kali ini, Nissan bekerjasama dengan Bapak2ID pamerkan modifikasi All New Livina yang cocok untuk dipakai harian. Targetnya, bapak-bapak nanggung yang baru berkeluarga.

“Kita (NissanxBapak2. id) memberikan rekomendasi modifikasi mobil MPV terbaik All New Nissan Livina. Tapi, jangan khawatir, buat anda bapak-bapak nanggung masih bisa kok salurkan hobi modifikasi dan tetap memenuhi keperluan keluarga,” ujar Head of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Christian Abraham Gandawinata.

Foto: IMX 2020

Ubahan modifikasi hasil kolaborasi keduanya  tidak terlalu rumit untuk diaplikasikan. Dari mulai instalasi serangkaian add- on Body Kit seperti lips bumper depan, lips side skirts, bumper belakang.

Selain lebih eye cathing tampilan ground clearance pendek juga bisa dilakukan dengan mudah. Hal tersebut berkat dukungan velg dan ban yang mengalami ubahan khusus penggunaan mobil harian. Menyoal “sepatu” mobil menggunakan velg aftermarket Project D Race 3 berukuran 17 inci dari Lenso, lalu dijahit rapi menggunakan ban semi slick Accelera 651 Sport berukuran 225/55. Fitment kaki-kaki ini ditopang dengan kuat oleh coilover custom.

“Apalagi MPV terkenal Nissan Livina merupakan mobil keluarga. Kolaborasi dengan bapak2. id menghasilkan karakter modifikasi All New Livina terlihat eksklusif. Cocok untuk para bapak-bapak muda yang ingin tampil beda,” terang Christian.

Foto: IMX 2020

Berangkat dari realitas harian yang kerap terjadi pada bapak-bapak muda ketika memodifikasi mobil. Kolaborasi Nissan dan Bapak2ID mencoba menampilkan ubahan simpel dan tidak terlalu ekstrim. “ Kita tukar ide bersama bapak2id dan NMAA gimana sih model yang cocok buat bapak-bapak. Paling penting kan, salurkan hobi juga bisa memfasilitasi kebutuhan keluarga. Jangan terlalu ekstrim tapi bagus diliatnya,” ungkapnya.

Foto: IMX 2020

Ia melanjutkan, keterbukaan budget saat menjalankan hobi modifikasi biasanya ditutupi para bapak-bapak dari istrinya. Khawatir terlalu mahal karena mengganti spare part aftermarket. Karena secara singkat, modifikasi paling menonjol terlihat dari ketinggian mobil dan velg saja.

Foto: IMX 2020

“All New Nissan Livina generasi terbaru punya fitur yang cocok untuk mobilitas sehari-hari dari mulai Traction Control System (TCS) dan Vehicle Dinamic Control (VDC) untuk mengendalikan mobil dijalan. Kabin kedap suara, 3 baris kursi, setor audio control, dan model baru speedometer. Tentunya cocok dipakai bapak-bapak muda, thats why kita kasih deh ,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan Aditya Marsani, seorang punggawa atau spoke person dari laman edukasi Instagram @bapak2.id mengatakan, para netizen yang akrab disapa “Warga” didominasi oleh bapak-bapak millenial di kisaran umur yang relatif muda. Pemilihan unit kendaraan Nissan Livina erat kaitannya dengan bapak-bapak, desain modern dan sporty membedakan All New Nissan Livina dengan MPV kompetitornya.

Foto: IMX 2020

“Begitu diajak collabs kita elaborasikan dengan kutipan still boys with other toys. Apalagi Bapak2id merupakan komunitas yang dihuni bapak-bapak nanggung yang harus memenuhi kebutuhan hidup keluarga,”tambahnya.

Adit menceritakan kesamaannya  yang juga menggunakan Nissan. Terutama untuk IMX 2020, kolaborasi ini dihadirkan. Ia mengaku banyak warga di Bapak2id yang juga memiliki mobil Nissan “Saya sendiri waktu pertama kali berkeluarga punya Nissan, jadi merk Nissan ini sudah dihati para member kami,”tutupnya.