Modifikasi Interior Ala Sultan, Toyota Innova Ini Punya Kabin First Class

Menyulap tampilan interior mobil sesuai keinginan jadi dambaan setiap orang. Apalagi ruang kabin merupakan tempat beraktivitas sekaligus  letak kenyamanan mobil yang utama.Sejumlah peningkatan dilakukan dari mulai mengganti kain pelapis, model jok, setir kemudi, dan beberapa panel interior. Tapi, bagi anda yang ingin merasakan kenyamanan kabin private jet di mobil, dapat mengadopsi gaya modifikasi dari spesialis interior asal India, DC Design.

Berbasis interior Toyota Innova Crysta, atau dikenal di Indonesia dengan Toyota Kijang Innova, DC Design memvisualkan tampilan kabin private secara proper. Ubahan tersebut tersedia dalam paket peningkatan interior custom yang dinamai seri “Lounge First”.

Foto: Ist @dcdesignindiaPeningkatan interior secara custom tersebut dibangun dengan konsep dua baris tempat duduk berkapasitas 4 orang. Dari tampilan bawaannya, mobil berjenis MPV ini memiliki tiga baris tempat duduk dengan kapasitas 7 orang penumpang.

Foto: Ist @ddcdesignindia

Dalam paket ini, DC Design menanggalkan seluruh kursi bawaanya diganti dengan jok berjenis captain seat yang bisa mengatur posisi jok secara elektronik. Jok tersebut sudah disematkan head rest, arm rest dan pijakan kaki. Selain itu panel dan lapisan lantai diganti menggunakan panel kayu dan aksen alumunium.

DC Design menghadirkan konsep full privacy bagi penumpang dengan menyematkan sekat partisi multimedia untuk membatasi  antara baris pertama dan kedua. Layar LCD berukuran sedang untuk menunjang fitur entertainment lebih meriah.

Foto: Ist @dcdesignindia

Masih di bagian interior, terdapat juga fitur Roof liner, sun-blinds dan jendela otomatis.  Sistem peredam interior juga diaplikasikan untuk menghalau suara bising dari jalan raya. Khusus paket peningkatan interior  tipe “Lounge First” dibanderol dengan 4,50 lakh atau sekitar Rp. 93 juta. Belum termasuk fitur opsional lainnya.

Tampilan Lebih Mewah Fitur Melimpah

Masih berbasis mobil Toyota Innova Crysta, DC Design hadirkan paket peningkatan interior “Lounge Ultimate”. Bedanya, tipe tertinggi dari paket modifikasi interior ini bertabur fitur utilitas untuk supir dan penumpang. Tampilannya lebih elegan bertabur warna putih dan aksen kayu yang dominan

Foto: Ist @dcdesignindia

Kursi bawaan Innova diganti menggunakan captain seat berlapis material leather berwarna putih. Jok ini juga dilengkapi sandaran lengan dan kaki plus konfigurasi posisi jok yang bisa diatur secara elektronik. Menambah kesan mewah, kabin ini Innova ini dilengkapi panel kayu dan aksen aluminium disematkan di area lantai.

Sedangkan ubahan khusus kabin penumpang didominasi warna putih dengan aksen kayu pada door trim dan kompartemen tambahan. Fitur hiburan disempurnakan menggunakan partisi multimedia yang dapat disesuaikan, layar LCD terintegrasi, lengkap dengan DVD berwarna hitam glossy. Dilengkapi dengan meja lipat, lemari es mini, dan tirai sebagai fitur tambahan dari paket kabin business class.

Seluruh konfigurasi ubahan tipe Lounge Ultimate dibanderol dengan harga mulai  4,95 lakh atau setara Rp. 102 juta. Harga tersebut belum termasuk fitur opsional untuk mendukung tampilan kabin Innova lebih menawan.

Foto: Ist @dcdesignindia

Tak hanya itu , DC Design juga menghadirkan ubahan lebih eksklusif pada komponen eksterior berkat pengaplikasian add-on body kit yang dipasang secara plug and play. Komponen aero kit lengkap mengelilingi bagian mobil berdimensi panjang 4.735. Diantaranya, pilihan bumper baru, v grille lebar , lip bumper, side skirts, lip bumper belakang, dan spoiler.

Unit kendaraan MPV satu ini punya spesifikasi fitur bawaan yang  tidak jauh berbeda seperti di Indonesia. Dibekali jantung mekanis berbahan bakar solar, dengan kapasitas 2.755 cc. Mesin empat silinder ini mampu menghasilkan 174 PS pada 3400 rpm dan 360 Nm pada 1200-3400 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan dan penggerak roda depan. Sedangkan untuk mesin berbahan bakar bensin mesin ini ditawarkan dengan kapasitas 2.694 cc empat silinder. Mampu menghasilkan tenaga tenaga 166 PS pada 5.200 rpm dan 245 Nm pada 4.000 rpm.

Bagi anda yang menggunakan Toyota Kijang Innova, modifikasi DC Design bisa menginspirasi desain interior mobil eksklusif dan nyaman.

Related Articles

Stay Connected

21,604FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles