Film Pendek Crazy Fast Indonesian Episode 2 Siap Diproduksi

Membawa misi #IndonesianPride #KaryaAnakBangsa, Crazy Fast Indonesian didedikasikan untuk geliat perkembangan dunia otomotif Tanah Air berbalut kearifan lokal.

Foto: @amirulwithtustel

Pandemi COVID-19 yang kelihatannya masih belum akan berakhir, bukan berarti tidak menghalangi proses kreatif menghasilkan karya. Beberapa waktu lalu film pendek Crazy Fast Indonesian dilansir melalui format Instagram Story pada akun @charock_crk dan sempat viral ditonton ratusan ribu orang, menandakan kreativitas dan produktivitas tak boleh dibatasi oleh situasi.

Foto: @amirulwithtustel

Mochamad Chandra Kurniawan atau akrab dikenal Charock, adalah penggagas dibalik proses kreatif film pendek bertema otomotif tersebut.

“Pandemi berkepanjangan bukan malah membuat kita tidak produktif, justru jadi memiliki banyak waktu untuk merealisasikan ide dan inovasi yang dipikirkan. Karena saya memiliki passion di bidang otomotif dan ingin selalu berbuat sesuatu demi kemajuan industri otomotif Tanah Air. Salah satunya adalah dengan membuat film pendek bergenre otomotif, apalagi dunia otomotif belum tergarap maksimal dalam industri film nasional,” sebutnya.

Foto: @amirulwithtustel

Seperti yang bisa terlihat pada episode pertama, film pendek Crazy Fast Indonesian mengangkat tema Indonesian Pride atas karya modifikasi buatan anak bangsa. Sebagai “bintang utama” dihadirkan mobil modifikasi KARMA Cayman, sebuah Porsche Cayman yang dipakaikan body kit buatan KARMA Bodykit buatan Indonesia.

KARMA Cayman ini juga sempat viral dan disukai banyak penggemar modifikasi saat diluncurkan untuk pertama kalinya pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 lalu.

Foto: @amirulwithtustel

“Dengan tagar #IndonesianPride #KaryaAnakBangsa melalui film pendek ini saya mengajak semua kalangan dan komunitas yang sedang lesu karena pandemi, untuk bersatu dan tetap berkreativitas. Karena saya yakin dengan sinergi pelaku seni dan otomotif kita dapat berperan dalam membantu Pemerintah menghadapi pandemi, terutama dalam bidang ekonomi kreatif, pariwisata, serta perindustrian,” jelas Charock.

Foto: @amirulwithtustel

Tak butuh waktu lama dari episode pertama film pendek Crazy Fast Indonesian yang ditayangkan pada 6 November silam, saat ini Charock sudah mempersiapkan episode kedua.

Kali ini akan mengambil lokasi di Surabaya dan melibatkan Melvin Tenggara termasuk dalam memakai properti pribadinya. Selain itu beberapa influencer juga akan dilibatkan dalam penggarapan episode lanjutan tersebut.

Foto: @amirulwithtustel

“Pada episode kedua nanti ide cerita dan eksekusinya akan lebih seru dan luar biasa. Karena film Crazy Fast Indonesian nantinya bukan hanya bercerita soal kemajuan industri modifikasi dan otomotif saja, tetapi juga meng-highlight kearifan lokal mulai dari pariwisata termasuk keindahan kota-kota di Tanah Air, dan tentu saja berkolaborasi dengan komunitas-komunitas mobil setempat,” sambung Charock.

Foto: @amirulwithtustel

Meski berformat film pendek, Crazy Fast Indonesian digarap serius dengan kualitas yang tak kalah dibanding film-film bioskop. Peralatan, teknik, serta kru yang terlibat dalam penggarapan film pendek ini tak hanya berpengalaman dalam dunia otomotif tetapi juga film. Tak heran jika kemudian film pendek Crazy Fast Indonesia diapresiasi luas, bahkan oleh tokok-tokoh otomotif dan perfilman nasional.

Foto: @amirulwithtustel

“Sudah ada beberapa tokoh berpengaruh dunia film dan otomotif menghubungi saya untuk berkolaborasi. Harus diakui, ini adalah tahap awal di mana harapan dan target berikutnya harus bisa masuk bioskop dan Netflix,” ucap Charock.

Sebagai penggagas film Crazy Fast Indonesian, Charock menganggap bahwa film pendek merupakan media promosi kreatif untuk mendorong geliat sektor pariwisata. Terutama di masa pandemi saat ini, masyarakat  hanya memiliki gadget sebagai sarana hiburan. Dengan begitu akses menonton film lebih fleksibel.

Foto: @amirulwithtustel

Terlebih dengan tema spesifik untuk membangkitkan potensi pariwisata, ekonomi kreatif, industri membuat film pendek ini semakin spesial. Membuktikan bahwa pandemi tidak membatasi kreativitas dan produktivitas, khususnya untuk anak-anak muda sebagai agen perubahan. Film pendek Crazy Fast Indonesian episode kedua akan segera rilis ke publik. Stay tune!

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles