Nissan Resmi Melanjutkan Model Favoritnya, GT-R R36 Series

Belakangan ini beredar rumor ikhwal kehadiran generasi terbaru GT-R berkode R36. Menjawab teka-teki tersebut, Nissan akhirnya resmi mengonfirmasikan kembali kehadiran generasi GT-R.

Di versi terakhir ini, Nissan tidak lagi menggunakan nama Skyline. Versi terakhir GT-R R35 lansiran 2007 jadi satu-satunya generasi terakhir yang menggunakan nama Skyline di silsilah keluarga GT-R. Di versi terbarunya, Nissan menawarkan beberapa tampilan baru hingga performa mesin lebih ganas.

Foto: motor1.com

Diambil dari laman carscoops, GTR-R36 nanti akan mengusung mesin lebih powerful dari spesifikasi mesin V6 3.800cc twin turbocharger. Bahkan, Nissan akan membekali mesin hybrid Kinetic Energy Recovery System (KERS), dengan output tenage mencapai 710 dk dan torsi maksimal 780 Nm.

“Tujuan GT-R berikutnya menjadi mesin dengan performa sangat kredibel, seperti halnya GT-R saat ini, bahkan setelah beberapa tahun di pasaran. Mobil ini masih sangat kredibel, super cepat, super hebat untuk dikendarai dan kami tetap setia pada hal itu,” kata Ivan Espinosa, Wakil Presiden Senior Perencanaan Produk Global di Nissan.

“GT-R, bersama dengan Z dan Patrol, mungkin adalah tiga label nama yang paling ikonik dan mewakili merek yang kami miliki sebagai sebuah perusahaan, yang memiliki sejarah mendalam di dalam perusahaan,” tambah Espinosa.

Foto: motor1.com

Meski begitu, belum dipastikan kapan Nissan akan meluncurkan generasi terbarunya tersebut. Sembari terus mengembangkan unit tersebut, pabrikan juga merencanakan tambahan lain agar mobil tersebut bisa dalam waktu tepat. Diperkirakan model tersebut akan dijual terbatas sekitar 20 unit. Sedangkan secara spesifikasi beberapa komponennya tidak jauh berbeda dengan GT-R50 yang didevelop Italdesign.

Nissan GT-R R36 merupakan varian performa Nissan selain generasi Z. Diantaranya 240Z, 350Z, dan 370Z. Pencapaian luar biasa yang diraih Nissan dalam pengembangan mobil mereka bisa dilihat pada Nissan Silvia dan Nissan Skyline GT-R.

Agi Fauzi R
Agi Fauzi R
Eks penulis tunggal rubrik hiburan di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles